Home > Ragam Berita > Internasional > Hillary Ingin Berantas ISIS, Trump Lontarkan Ejekan

Hillary Ingin Berantas ISIS, Trump Lontarkan Ejekan

New York – Donald Trump adalah seorang calon presiden (capres) Amerika Serikat dari partai Republik. Saat debat terbuka, dia melayangkan sebuah ejekan kepada rivalnya. Dia adalah capres dari partai Demokrat Hillary Clinton. Ejekan tersebut terkait dengan program antiteror Hillary. Yakni, penumpasan kelompok radikal ISIS.

Hillary Ingin Berantas ISIS, Trump Lontarkan Ejekan

Trump sendiri sejauh ini belum memberikan keterangan spesifik mengenai bagaimana rencananya untuk memerangi kelompok paling ditakuti di dunia itu. Trump berdalih dirinya harus merahasiakan rencananya agar tidak diketahui musuh.

“Dia (Hillary) mengatakan kepada kita bagaimana memerangi ISIS. Silakan lihat di situsnya,” ujar Trump sebagaimana diberitakan NBC News pada Selasa (27/9/2016).

“Dia mengatakan pada kita di situsnya tentang bagaimana memerangi ISIS. Saya pikir Jenderal Douglas MacArthur tidak akan menyukai itu,” tutur miliarder AS itu.

Hillary pun langsung membalas ejekan tersebut. “Setidaknya saya punya rencana untuk memerangi ISIS,” cetusnya

Sementara itu, debat capres AS pertama ini digelar di Hofstra University, Hempstead, Long Island, New York pada Senin (26/9) malam sekitar pukul 21.00 waktu setempat. Kampus Hofstra pernah menjadi lokasi debat capres tahun 2008 dan 2012.

Dengan durasi 90 menit, debat terbagi atas enam segmen yang masing-masing berdurasi 15 menit tanpa ada pemotongan iklan. Debat dipimpin oleh moderator Lester Holt (57) yang merupakan penyiar acara berita malam NBC, acara yang paling banyak dilihat di AS. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Berhijab di Tiongkok, Wanita Ini Sempat Dianggap Gila

Berhijab di Tiongkok, Wanita Ini Sempat Dianggap Gila

Jakarta – Sudah menjadi sebuah rahasia umum bila hijab adalah identitas wanita musim. Namun ternyata ...