Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Mengaku Tak Mampu Ladeni Tantangan Lari Sandiaga Uno

Ahok Mengaku Tak Mampu Ladeni Tantangan Lari Sandiaga Uno

Jakarta – Kandidat calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengajak kandidat petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk berlari melintasi 267 kelurahan Jakarta. Ahok pun langsung tidak menyanggupi ajakan itu.

Ahok Mengaku Tak Mampu Ladeni Tantangan Lari Sandiaga Uno

Ahok lebih memilih untuk langsung menyerah saja sebelum menyanggupi tantangan lari tersebut karena ia tidak kuat berlari sejauh itu.

“Enggak kuat gue (saya). Kalah sama dia gue lari,” kata Ahok di kawasan Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Sebelumnya, Sandiaga menyatakan telah bernazar apabila maju di Pilgub DKI 2017, dia akan berlari di 267 kelurahan Jakarta. Dia kemudian mengajak Ahok untuk ikut berlari, sekalian juga semua calon untuk berlari bersama.

“Boleh juga tuh ngajak (lari) semua calon, termasuk Pak Basuki Tjahaja Purnama,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (26/9/2016) kemarin.

Konsep lari marathon itu rencananya akan menjadi cara mengunjungi masyarakat. Rencana itu bisa direalisasikan selama setengah tahun ke depan.

“Saya bilang ini plan kita untuk enam bulan ke depan. Kalau misalnya Allah ingin kita menang dari proses sosialisasi ini. Tentunya kita dapat membawa suatu perubahan untuk Jakarta. Jadi butuh speed yang cepat. Kita dapat menyelesaikan 267 visit (kunjungan) di kelurahan,” ujar Sandiaga beberapa waktu sebelumnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Serangan di Barcelona, PBNU Ajak Perangi Radikalisme

Serangan di Barcelona, PBNU Ajak Perangi Radikalisme

Jakarta – Helmy Faishal Zaini selaku Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama akhirnya memutuskan untuk ...