Home > Ragam Berita > Nasional > MKD DPR Kabulkan PK Setya Novanto, Nama Baiknya Dipulihkan

MKD DPR Kabulkan PK Setya Novanto, Nama Baiknya Dipulihkan

Jakarta – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD)‎ DPR memutuskan mengabulkan permohonan peninjauan kembali (PK) Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto terhadap putusan sidang kode etik terkait kasus pencatutan nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) terkait perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.

MKD DPR Kabulkan PK Setya Novanto, Nama Baiknya Dipulihkan

“Mengabulkan ‎permohonan peninjauan kembali saudara Drs Setya Novanto terhadap proses persidangan atas perkara pengaduan saudara Sudirman Said,” demikian bunyi surat keputusan MKD DPR itu, Rabu (28/9/2016).

Menurut surat yang ditandatangani oleh Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa perkara yang menyangkut Setya Novanto tidak memenuhi syarat hukum.

Berdasarkan Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 20/PUU-XIV/2016 tanggal 7 September 2016, alat bukti rekaman elektronik sebagai alat bukti utama dalam proses persidangan MKD adalah tidak sah.‎

“Memulihkan harkat dan martabat serta nama baik saudara Setya Novanto dan pihak-pihak lain yang terkait dalam proses persidangan MKD,” bunyi poin ketiga putusan MKD tersebut.

Seperti diketahui, Setya Novanto mengajukan permohonan PK ke MKD secara tertulis‎ pada tanggal 19 September 2016. Surat keputusan itu pun dikonfirmasi oleh Wakil ‎Ketua MKD Sarifuddin Sudding.

“Jadi memang ada rapat di MKD menindaklanjuti permohonan Pak Setya Novanto ke MKD untuk PK terhadap proses persidangan yang dilakukan MKD sidang atas pengaduan SS bukti rekaman,” ujar Sudding.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Temui Keluarga Cak Nur, Ahok Dihadiahi Buku 

Temui Keluarga Cak Nur, Ahok Dihadiahi Buku 

Jakarta – Ketika mengadakan pertemuan dengan keluarga almarhum Nurcholish Madjid alias Cak Nur, Calon Gubernur ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis