Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Bakal Santuni Korban JPO Roboh

Ahok Bakal Santuni Korban JPO Roboh

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera bertindak saat mengetahui adanya JPO roboh. Dia pun terlah mengeluarkan perintah kepada Pemprov DKI. Yakni, menyantuni para korban yang terkena robohan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ahok Bakal Santuni Korban JPO Roboh

“Iya kita tadi baru keluarin cek. Karena beberapa orang saya pengennya transfer, cuma beberapa orang itu enggak punya rekening bank. Dia mau nitip ke saudaranya. Ya repot dong saya mesti cek orang lagi,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Rabu (28/9/2016).

Sebelumnya, salah satu korban ambruknya JPO Pasar Minggu Yana, mengaku sudah didatangi oleh salah satu staf Ahok untuk dimintai data identitas.

“Sebentar doang (anak buah Ahok) di sini, cuma minta foto sama KTP,” kata Yana.

Yana mengungkapkan harapannya kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk dapat bertanggungjawab atas biaya pengobatan hingga sembuh.

“Buat pemerintah saya sih cuma minta pengobatan saya dan anak saya sampai sembuh. Saya pesan kalau bikin baliho pikir-pikir kekuatan jembatannya, jangan asal pasang,” ujar Yana.

JPO di Pasar Minggu roboh pada hari Minggu (25/9) akibat hujan deras. Seorang pemotor yang melintas di underpass Pasar Minggu, dan 2 orang (nenek dan cucunya) yang tengah menyeberang di JPO tersebut meninggal. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menolak membiayai gaji tenaga ahli anggota Dewan ...