Home > Ragam Berita > Nasional > Korban Banjir Garut Dapat Bantuan Dana dari Ridwan Kamil

Korban Banjir Garut Dapat Bantuan Dana dari Ridwan Kamil

Garut – Pemkot Bandung menyambangi lokasi banjir Garut. Mereka ingin mengetahui keadaan para korban banjir bandang di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Selain itu, rombongan tersebut pun akan memberikan bantuan dana Rp 800 juta. Jumlah tersebut didapat dari hasil penggalangan dana di Kota Bandung.

Korban Banjir Garut Dapat Bantuan Dana dari Ridwan Kamil

Pemberian bantuan itu dipimpin langsung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Bantuan awal diberikan secara simbolis senilai Rp 10 juta/sekolah untuk mengganti buku pelajaran yang rusak terendam banjir bandang.

“Kami spesifik dulu urusan pendidikan, karena kami sudah memetakan ada 13 sekolah yang buku-bukunya sudah rusak semua. Sumbangan pertama untuk pendidikan ini Rp 10 juta per sekolah,” kata Kang Emil ini di SMP Tarogong 3, Kabupaten Garut, Rabu (28/9/2016).

Sementara itu, dana sisa yang belum tersalurkan, lanjut Emil, nantinya akan dipergunakan untuk membantu pembangunan infrastruktur sekolah dan fasilitas publik lainnya. It mengingat untuk memulihkan kondisi Garut seperti semula membutuhkan biaya yang cukup besar.

“Yang bantuan untuk Garut dibelanjakan setengahnya dulu. Nanti setengahnya lagi untuk infrastruktur pasca gawat darurat yang biasanya butuh untuk membangun infrastruktur sekolah atau fasilitas publik,” jelas dia.

Selain memberikan bantuan materi, ujar Emil, pihaknya juga akan menerjunkan tim arsitek dari Bandung untuk membantu perancangan bangunan Rusunawa yang akan dibangun di wilayah Garut.

“Kami juga akan bantu arsitek dari Bandung. Tadi sudah koordinasi dengan Pak Bupati,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Perusahaan Pemenang Tender Jadi Tersangka Baru Kasus Korupsi Pengadaan UPS

Jakarta – Bareskrim Polri menetapkan tersangka baru dalam kasus korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS) ...