Home > Ragam Berita > Nasional > TNI Bakal Segera Bangun Pangkalan Militer di Pulau Terluar

TNI Bakal Segera Bangun Pangkalan Militer di Pulau Terluar

Yogyakarta – Indonesia adalah negara kepulauan. Karena itu, penjagaan pun harus dilakukan di pulau terluar. Karena itu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo bakal merencanakan pembangunan militer. Tepatnya berada di pulau terluar Indonesia. Pangkalan tersebut nanti dapat digunakan TNI Angkatan Darat, Angkatan laut, dan Angkatan Udara

TNI Bakal Segera Bangun Pangkalan Militer di Pulau Terluar

“Sudah saya sampaikan beberapa bulan lalu, kita sedang membangun pangkalan di pulau Natuna,” ujar Gatot seusai berziarah di makam Jenderal Sudirman di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, Yogyakarta, Rabu (28/9/2016).

Menurut dia, pembangunan pulau terluar merupakan kebijakan pemerintah untuk menjaga kedaulatan bangsa.

“Kebijakan pemerintah, pulau terluar dibangun pangkalan baik untuk angkatan darat, laut, maupun udara,” terangnya.

Selain Natuna, Gatot mengatakan pemerintah juga membangun pangkalan militer di Morotai yang terletak di Kepulauan Halmahera, Kepulauan Maluku, Biak, Papua, Pulau Saumlaki yang merupakan ibukota Kabupaten Maluku Tenggara Barat, dan Merauke.

Namun, ia tidak menjelaskan secara rinci sejauh mana proses pembangunan pangkalan militer tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Din Syamsuddin : Penolakan Perppu Ormas Lebih Baik Dilakukan Lewat Judicial Review

Din Syamsuddin : Penolakan Perppu Ormas Lebih Baik Dilakukan Lewat Judicial Review

Yogyakarta – Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin menilai seharusnya pemerintah tidak menerbitkan Peraturan Pemerintah ...