Home > Olahraga > Bola > Hasil Napoli vs Benfica, Liga Champion 2016

Hasil Napoli vs Benfica, Liga Champion 2016

Naples – Napoli sukses mengunci kemenagan 4-2 atas wakil Portugal, Benfica, di ajang Liga Champions, Kamis (29/9/2016) dini hari WIB di San Paolo.

Hasil Napoli vs Benfica, Liga Champion 2016

Partenopei berhasil unggul empat gol lebih dulu, namun Benfica membalasnya seiring laga mendekati akhir.

Maurizio Sarri tetap mengandalkan pemain utamanya di Liga Champions. Walau ivan Strinic dan Vlad Chiriches cedera, sang pelatih berusaha melanjutkan performa positif usai menang atas Dynamo Kiev. Sementara itu, Benfica kehilangan beberapa penggawa utama sekelas Jonas, Raul Jimenez, Rafa Silva, dan Jardel.

Arek Milik melancarkan ancaman pertama ketika laga baru bergulir 19 detik. Striker Polandia itu mengontrol umpan jauh Faouzi Ghoulam dan menusuk ke kotak. Untung saja bek-bek Benfica terus menekan sehingga sepakannya terpaksa mengarah pada Julio Cesar.

Benfica nyaris membalas lewat aksi Alex Grimaldo. Bek kiri produksi La Masia itu menyambar bola muntah hasil sepakan Kostas Mitroglu. Sayang, Pepe Reina sedang panas dan berhasil membaca arah bola Grimaldo.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-20. Marek Hamsik menanduk sepak pojok Ghoulam dari sudut sempit. Siapa sangka, bola tak mampu dihadang Cesar dan Partenopei unggul cepat. Gelandang Slowakia itu bahkan nyaris menggandakan keunggulan lewat sepakan geledek, tapi bola hanya mampu menggoyang jala dari samping.

Pada babak kedua, Napoli menggila. Hanya butuh lima menit bagi Dries Mertens untuk menggandakan keunggulan. Winger Napoli itu sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Milik menambah koleksi golnya lewat titik putih setelah dilanggar Cesar. Striker itu menunaikan tugasnya dengan baik dan membawa Napoli unggul tiga gol di menit ke-54. Empat menit kemudian, sang striker menciptakan assist untuk Mertens seiring Napoli unggul empat gol.

Taktik Sarri tampak begitu efektif membungkam Benfica. Klub Portugal itu nyaris tak mendapat ruang di lapangan tengah, apalagi mengancam gawang Reina. Tekanan di tengah bahkan beberapa kali membuat Benfica kehilangan bola, Jorginho memegang andil penting dalam proses ini.

Adapun Benfica berhasil mencuri gol hiburan seiring laga mendekati akhir. Goncalo Guedez dan Eduardo Salvio masing-masing mencetak satu gol, tapi tetap Napoli yang keluar sebagai pemenang. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Benarkah Dybala Bakal Hengkang dari Juventus ?

Benarkah Dybala Bakal Hengkang dari Juventus ?

Turin – Direktur Umum dari Juventus, Beppe Marotta telah mengatakan bila dirinya siap jika harus ...