Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Besaran Kenaikan Upah Yang Dituntut Buruh Pada Demonya Hari Ini

Inilah Besaran Kenaikan Upah Yang Dituntut Buruh Pada Demonya Hari Ini

Jakarta – Kemacetan parah terjadi di Jalan Medan Merdeka Selatan. Memang Jakarta dikenal sebagai pusatnya macet. Namun kemacetan di Jalan Merdeka tersebut ada penyebabnya. Penyebabnya adalah karena dipicu oleh aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh massa buruh.

Inilah Besaran Kenaikan Upah Yang Dituntut Buruh Pada Demonya Hari Ini

Buruh tersebut tengah berunjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta sejak pukul 10.00 WIB pagi. Para buruh tersebut melakukan unjuk rasa karena mereka menolak Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Berkat aksi merka tersebut, lantas mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian.

Ketika massa buruh tersebut sampai, mereka langsung mengatur formasi untuk berunjuk rasa di depan kantor Ahok. Bukan hanya itu saja, mereka juga membawa spanduk yang bertuliskan aspirasi-aspiraasimereka untuk meminta menaikkan upah minumum provinsi (UMP) dari yang sekarang DKI Rp 3.100.00, ditambah Rp650.000.Ketika itu merka pun tak lupa membawa bendera perserikatan buruh.

“Sudah cukup DKI upah di bawah Karawang dan Bekasi, hari ini kita menuntut kenaikan upah Rp 650.000 jadi totalnya Rp3.750.000,” kata salah satu orator aksi, di depan gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis, (29/9/2016).
.
(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

FPI dan Ormas Lain Kecewa Makan Siang Bareng Anies Ditunda

FPI dan Ormas Lain Kecewa Makan Siang Bareng Anies Ditunda

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan rencananya hari ini akan menggelar acara makan bersama ...