Home > Ragam Berita > Nasional > Praperadilan Dilayangkan Irman Gusman ke PN Jakarta Selatan

Praperadilan Dilayangkan Irman Gusman ke PN Jakarta Selatan

Jakarta – Atas penetapan dan penangkapan terhadap dirinya yang dilakukan oleh KPK, Irman Gusman resmi mengajukan upaya hukum praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Tommy Singh mengajukan praperadilan atas kliennya Irman Gusman, dengan nomor No : 129/Pid.Prap/2016 tanggal 29 September 2016.

Praperadilan Dilayangkan Irman Gusman ke PN Jakarta Selatan

“Ya kita ajukan Praperadilan hari ini. Ini atas permintaan Pak Irman Gusman. Alasannya karena prosedur penangkapan, penahanan, penetapan tersangka. Saya kira normal aja (alasan pengajuan praperadilan),” ujar Tommy Singh pada Kamis (29/9/2016).

Tommy meminta kepada para anggota DPD untuk tidak terburu-buru menentukan proses pemberhentian dan menunggu hingga sidang praperadilan usai.

“Kita minta ini ke DPD supaya nggak terburu-buru menentukan sikap politis Pak Irman sebagai ketua. Karena kalau praperadilan ini kan cepat prosesnya. Tunggulah 1-2 minggu,” ujar Tommy.

Langkah praperadilan yang ditempuh oleh Irman Gusman akan menjadi dasar bagi DPD untuk nantinya melakukan proses pemberhentian Irman Gusman sebagai Ketua DPD.

“Itu belum, kan masih ada praperadilan. Tapi kita kan enggak tahu. Setelah hakim praperadilan selesai, baru kita berproses. Pemimpin kolektif 2 orang,” ujar Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad beberapa waktu lalu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Didepan Alumni SMAN 1 Yogyakarta, Menteri Susi Ungkap Kisah Hidupnya

Didepan Alumni SMAN 1 Yogyakarta, Menteri Susi Ungkap Kisah Hidupnya

Yogyakarta – Menjadi salah satu pembicara di rangkaian acara Lustrum XII SMAN 1 Yogyakarta, Menteri ...