Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Lakukan Tinjauan RSUD Garut setelah Musibah Banjir Bandang

Jokowi Lakukan Tinjauan RSUD Garut setelah Musibah Banjir Bandang

Garut – RSUD dr Slamet Garut, juga merupakan salah satu area yang terkena dampak banjir. Presiden Jokowi meninjau lokasi ini setelah sebelumnya melihat lokasi banjir di sisi sungai Cimanuk.

Jokowi Lakukan Tinjauan RSUD Garut setelah Musibah Banjir Bandang

Sekitar pukul 10.50 WIB Presiden Jokowi tiba di RSUD dr Slamet, Garut, Kamis (29/9/2016). Begitu tiba, keluarga korban yang sudah menunggu langsung menyambut Jokowi di dalam rumah sakit.

Tampak juga menyambut Jokowi, Dirut RSUD dr Maskut. Presiden Jokowi lalu menuju ke ruang radiologi tempat banyak alat kesehatan yang rusak akibat banjir.

Tampak mendampingi Presiden yaitu Menteri LHK Siti Nurbaya, Menteri PU Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Nilla F Moeloek, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Bupati Garut Rudi Gunawan.

Di dalam ruang radiologi, Presiden Jokowi tampak berbincang cukup lama dengan direktur rumah sakit, bupati garut dan Menkes Nilla Moeloek. Terutama soal perbaikan pasca bencana.

Dari ruang radiologi, Jokowi bersalaman dengan keluarga korban yang berada di rumah sakit lalu selanjutnya keluar untuk menuju ke lokasi berikutnya.

Sebelum meninggalkan rumah sakit, Presiden sempat menemui warga yang berdiri menyemut di luar rumah sakit, termasuk anak-anak SD. Presiden bersalaman dan memberikan beberapa buku kepada warga dan anak-anak. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...