Home > Ragam Berita > Nasional > Korban Banjir Garut Dijanjikan Rumah Rusun

Korban Banjir Garut Dijanjikan Rumah Rusun

Garut – Lokasi terdampak bencana banjir bandang Garut di dekat aliran sungai Cimanuk dan RSUD Garut di tinjau oleh Bapak Presiden Jokowi. Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah membangun rumah susun.

Korban Banjir Garut Dijanjikan Rumah Rusun

“Tadi saya bertanya ke Pak Bupati Garut apakah masyarakat menyetujui untuk tingggal di rusun, ya setuju. Ya kami putuskan dan juga untuk pembangunan secepat-cepatnya dua tower rusun yang nanti segera ditempati masyarakat,” ucap Presiden Jokowi di RSUD dr Slamet, Garut, Kamis (29/9/2016).

Jokowi mengatakan pencarian korban yang hilang akan terus diintensifkan dan diperkirakan masih ada 19 yang harus dicari. Nanti kabasarnas yang akan menentukan lamanya pencarian korban itu.

“Santunan untuk keluarga korban sudah diberikan oleh Mensos (Khofifah),” lanjut Jokowi.

Upaya lain yang dilakukan adalah pembangunan tanggul di pinggir aliran Sungai Ciliwung. Presiden sudah meninjau pembangunan tanggul oleh TNI di dekat RSUD Garut.

“Untuk air bersih juga langsung akan segera dikerjakan karena ada beberapa kerusakan atau air bersih untuk masyarakat,” tutur Jokowi.

Kemudian untuk sarana umum, rumah sakit dan sekolah. RS ini masih dalam proses perhitungan apakah akan direnovasi yang sudah ada, atau bisa direlokasi ke tempat lain yang aman dari bencana.

“Tadi saya sampakan ke bupati kalau ada lahan yang aman akan lebih bagus dibangun di tempat itu, tapi lahan belum ketemu jadi belum diputuskan yang ini,” kata Jokowi. (Tita Yanuantari ā€“ harianido.com)

x

Check Also

Sindir Mobil Kepresidenan Mogok, Fadli Zon : "Ya Ganti Aja Sama Esemka"

Sindir Mobil Kepresidenan Mogok, Fadli Zon : “Ya Ganti Aja Sama Esemka”

Jakarta – Fadli Zon selaku Wakil Ketua DPR ikut mengomentari kendala teknis yang dialami oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis