Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Panggil Istri Irman Gusman Terkait Suap Gula Impor

KPK Panggil Istri Irman Gusman Terkait Suap Gula Impor

Jakarta – Liestyana Rizal Gusman, istri dari Irman Gusman dipanggil penyidik KPK. Terkait kasus suaminya tersebut, dia akan dicecar penyidik KPK tentang distribusi kuota gula impor di Sumatera Barat (Sumbar).

KPK Panggil Istri Irman Gusman Terkait Suap Gula Impor

“Liestyana Rizal Gusman dan Djoko Suprianto diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IG (Irman Gusman),” kata Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati pada Kamis (29/9/2016).

Djoko Suprianto merupakan ajudan Irman Gusman. Dia juga turut dipanggil penyidik KPK untuk dimintai keterangannya.

Liestyana sebelumnya pada Senin, 26 September lalu, telah menyambangi KPK. Namun kedatangannya saat itu dalam rangka menjenguk suaminya yang ditahan KPK di rumah tahanan KPK cabang Pomdam Jaya Guntur.

Irman yang merupakan Ketua DPD RI telah diberhentikan dari jabatannya lantaran terjerat operasi tangkap tangan KPK pada Sabtu, 17 September lalu. Irman ditangkap lantaran menerima uang haram sebesar Rp 100 juta dari seorang pengusaha bernama Xaveriandi Sutanto.

Uang itu diberikan dengan maksud agar Irman bisa menggunakan pengaruhnya dalam distribusi kuota gula impor di Sumbar. Xaveriandi merupakan Direktur CV Semesta Berjaya yang mendapatkan kuota gula impor dari Bulog di tahun 2016.

Baik Irman maupun Xaveriandi telah ditetapkan KPK sebagai tersangka. Selain itu, istri Xaveriandi bernama Memi juga telah ditetapkan sebagai tersangka. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)

x

Check Also

Politisi Nasdem Heran Negarawan Sekelas SBY Mengeluh di Twitter

Politisi Nasdem Heran Negarawan Sekelas SBY Mengeluh di Twitter

Jakarta – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono sempat membuat postingan di akun Twitternya. Postingannya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis