Home > Ragam Berita > Nasional > Saran Paket Kebijakan Hukum Telah Diterima Kemenkum HAM

Saran Paket Kebijakan Hukum Telah Diterima Kemenkum HAM

Jakarta – Kementerian Hukum dan HAM membentuk tim bersama Kemenko Polhukam yang rencananya akan melibatkan KPK serta Kejaksaan Agung dan Polri untuk menggodok perumusan paket kebijakan hukum.

Saran Paket Kebijakan Hukum Telah Diterima Kemenkum HAM

Keterlibatan KPK dalam perumusan paket kebijakan hukum, dijelaskan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly akan dikoordinasi langsung oleh Kemenko Polhukam.

“Kalau ada masukan dari mereka, kita welcome. Nanti dikoordinasi oleh Kemenko Polhukam,” ujar Yasonna di Gedung Ditjen Imigrasi, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2016).

Yasonna menjelaskan, draft rumusan kebijakan dari masing-masing pihak sudah ada. Pemaduan draft tersebut akan dibahas hari ini di kantor Kemenko Polhukam.

“Ya sekarang nanti siang ada rapat awal dengan draft dari kita sudah ada, draf dari KSP sudah ada, draft dari Kejaksaan ada, dari Polri, nanti kita padukan,” ujar Yasonna.

Rencananya, paket kebijakan hukum tersebut akan segera dikeluarkan pada Oktober mendatang. Paket kebijakan tersebut menjadi bagian dari konsep Nawacita yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam menegakkan dan mereformasi hukum di Indonesia.

“Kita akan bentuk satu tim dari Kemenko, Kemenkum HAM, Kejaksaan Agung, Polri. Ada yang mau kita selesaikan dalam bulan Oktober ini, nanti paketnya paket kebijakan hukum,” jelas Yasonna. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wapres JK Menyebut Terorisme Bisa Berkembang di Negara Gagal

Wapres JK Menyebut Terorisme Bisa Berkembang di Negara Gagal

Jakarta – Terorisme dinilai dapat tumbuh pada negara-negara gagal dikarenakan banyaknya pengangguran dan masyarakatnya merasa ...