Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah Ruhut Bakal Didepak dari Demokrat ?

Benarkah Ruhut Bakal Didepak dari Demokrat ?

Jakarta – Di internal partai, beredar desakan agar Ruhut dipecat. Ruhut Sitompul akan disidang Komisi Pengawas Partai Demokrat karena tak mendukung pasangan Agus-Sylvi di Pilgub DKI.

Benarkah Ruhut Bakal Didepak dari Demokrat ?

“Kenyataannya memang begitu (ada petisi pemecatan Ruhut), meski saat ini KomWas (Komite Pengawas) dan WanHor (Dewan Kehormatan) sedang bekerja,” kata Waketum Partai Demokrat Roy Suryo pada Kamis (29/9/2016).

“Masyarakat cerdas juga sudah bisa mengerti bagaimana tidak etisnya yang bersangkutan, kan?” sambungnya.

Roy mengatakan bahwa Ruhut saat ini sudah tidak dilibatkan lagi di kepengurusan Demokrat. Bahkan, Ruhut yang menjabat sebagai Ketua DPP itu tidak ikut rapat di Cikeas.

“Kami sedang di Cikeas dan yang jelas si Ruhut sudah tidak ada lagi di sini, dengan kata lain ‘sudah tidak dianggap’ oleh PD kok,” ujar Roy.

Sebelumnya, Ketua Komite Pemenangan Pilkada PD, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) sebelumnya mendesak Ruhut untuk mundur dari jabatannya. Ruhut menolak dan menyebut Demokrat tidak berani untuk memecatnya.

“Aku tahu kenapa mereka enggak berani pecat aku. Karena karamlah partai ini kalau Ahok menang. Nanti kadernya yang paling hebat dia pecat karena enggak dukung calon dari parpolnya, ternyata menang. Jadi semua kebakaran jenggot,” kata Ruhut yang mendukung Ahok ini. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polres Tarakan Ringkus Penyebar Video Panas Yang Melibatkan 2 Remaja

Polres Tarakan Ringkus Penyebar Video Panas Yang Melibatkan 2 Remaja

TARAKAN – Satreskrim Polres Tarakan berhasil meringkus terduga perekam dan penyebar video panas yang melibatkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis