Home > Ragam Berita > Internasional > Moskow Kecam Keras Pernyataan Juru Bicara Pentagon

Moskow Kecam Keras Pernyataan Juru Bicara Pentagon

Moskow – Moskow beberapa waktu ini berang dengan sikap Amerika Serikat (AS). Mereka diduga memakai para teroris untuk menentang Rusia. Sebelumnya, Juru Bicara Pentagon John Kirby telah mengungkapkan hal tersebut. Nah, Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov secara terang-terangan mengecam.

Moskow Kecam Keras Pernyataan Juru Bicara Pentagon

Berdasar informasi, para teroris dapat menggunakan medan pertempuran di Suriah untuk merencanakan dan melancarkan serangan terhadap kepentingan Rusia bahkan termasuk sejumlah kota di Rusia.

AS juga diduga percaya bahwa Rusia memiliki kepentingan untuk mengakhiri pertumpahan darah di perang saudara yang sudah berlangsung selama lima tahun di Suriah. Perkataan pihak AS itulah yang ditafsirkan Rusia sebagai dukungan AS terhadap aksi terorisme.

“Seruan untuk menggunakan terorisme sebagai senjata melawan Rusia menunjukkan kelihaian politik AS saat ini menurun terutama terkait pendekatan mereka dalam menghadapi Timur Tengah dan khususnya Suriah,” ujar Ryabkov sebagaimana diberitakan CBS News pada Kamis (29/9/2016).

Pihak Moskow juga mengancam pemerintahan Obama karena berusaha memberhentikan kerjasama dengan Rusia dalam menghadapi konflik Suriah. Ancaman tersebut dianggap Moskow sebagai bentuk gangguan emosional.

Sebelum ini, Ryabkov menolak seruan Washington untuk mengadakan tujuh hari penghentian permusuhan, tapi Rusia bersedia mendukung 48 gencatan senjata demi tujuan kemanusiaan di Kota Aleppo.

Komentar Ryabkov tersebut usai peringatan Sekretaris Negera AS John Kerry yang mengancam akan menghentikan koordinasi dengan Moskow kecuali serangan Rusia dan Suriah di Aleppo berakhir. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Parlemen dan Partai Demokrat AS Layangkan Pemakzulan Terhadap Trump

Parlemen dan Partai Demokrat AS Layangkan Pemakzulan Terhadap Trump

Washington – Anggota parlemen Amerika Serikat dari Partai Demokrat telah mengajukan dokumen yang akan digunakan ...