Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Inilah Cara Praktis untuk Mengolah Pasta Al Dente

Inilah Cara Praktis untuk Mengolah Pasta Al Dente

Jakarta – Anda mengetahui pasta al dente? Itu adalah tingkat kematangan pasta. Bisa juga dikatakan pasta dimasak dengan sempurna. Ciri-cirinya, pastanya tidak lengket, matang, tidak lembek, dan tidak keras.

Inilah Cara Praktis untuk Mengolah Pasta Al Dente

Al dente pun sering jadi standar operasional prosedur di banyak restoran saat mengolah pasta. Sebab, tingkat kematangan seperti ini yang paling digemari banyak kalangan.

Sebagaimana diberitakan idiva pada Rabu (27/9/2016), ada rencana untuk sajikan pasta dalam waktu dekat? Simak tips berikut ini agar pasta yang Anda buat al dente

Masak setelah air mendidih
Jangan sekali-kali masak pasta sebelum airnya mendidih. Rebus pasta setelah airnya mendidih sekira 6-7 menit tergantung jenis pastanya (karena ada pasta tebal dan tipis). Kemudian ambil pasta dalam air rebusan dan cicipi apakah masih terasa tepung (mentah) atau sudah matang.

Masak pasta dengan takaran air yang cukup
Pasta terbuat dari gandum, untuk membuatnya lunak dan matang butuh air yang cukup. Karena itu takaran yang tepat adalah satu liter air digunakan untuk merebus sekira 200 gram pasta.

Tambahkan garam pada air rebusan
Untuk memberi rasa gurih pada pasta yang dimasak. Tambahkan garam saat pasta direbus. Cara ini dapat membuat pasta menyerap air gurih yang telah dicampur garam. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Resep : Begini Cara Mudah Membuat Ayam Teriyaki Spesial Ala Restoran Jepang

Resep : Begini Cara Mudah Membuat Ayam Teriyaki Spesial Ala Restoran Jepang

Jakarta – Salah satu makanan ayam teriyaki memang seringkali kita jumpai di restoran Jepang. Ayam ...