Home > Ragam Berita > Nasional > LHKPN Anies-Sandiaga Diserahkan ke KPK

LHKPN Anies-Sandiaga Diserahkan ke KPK

Jakarta – Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bakal maju dalam Pilgub DKI 2017. Nah, mereka pun harus memenuhi syarat yang diajukan KPK. Yakni, menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) kepada KPK.

LHKPN Anies-Sandiaga Diserahkan ke KPK

“Hari ini dijadwalkan pukul 12.00 WIB pasangan Anies dan Sandiaga akan lapor LHKPN-nya,” kata Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati di Jakarta Selatan pada Kamis (29/9/2016).

Namun hingga pukul 12.00 WIB, baik Anies maupun Sandiaga belum terlihat di KPK untuk melaporkan harta kekayaannya tersebut.

Terkait LHKPN, Anies sebenarnya pernah menyetornya saat menjabat sebagai Mendikbud. Namun KPK memastikan bahwa pelaporan harta kekayaan tetap wajib dilakukan lantaran saat ini Anies hendak maju sebagai calon kepala daerah.

“Ini kan pencalonan lapor sebagai calon kepala daerah, jadi dia harus lapor lagi,” jelas Yuyuk.

Untuk calon kepala daerah dalam Pilgub DKI Jakarta 2017, ada 3 pasangan calon yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan Agus Harimurti-Sylviana Murni. Yuyuk mengatakan bahwa baru 1 pasangan calon yaitu Anies-Sandiaga yang hendak menyetor LHKPN. Sedangkan sisanya diimbau untuk segera melaporkan harta kekayaannya.

“Setahu saya sebagai calon kepala daerah baru dari pasangan Anies dan Sandiaga. Kami sudah melakukan imbauan, ada surat edaran. Untuk laporan LHKPN calon kepala daerah, kami masih buka loket pendaftaraan di KPK sampai tanggal 3 Oktober. Kalau ada yang menyusul, nanti koordinasi dengan KPUD dan KPK,” tutupnya. (Tita Yanuantari ‚Äď harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Menerima Jika Memang Warga DKI Tidak Menghendakinya Memimpin

Sandiaga Menerima Jika Memang Warga DKI Tidak Menghendakinya Memimpin

Jakarta – Apapun hasil dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua, Calon wakil gubernur DKI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis