Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden PKS Yakin Pilgub DKI Bakal Dua Putaran

Presiden PKS Yakin Pilgub DKI Bakal Dua Putaran

Jakarta – Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman meyakini Pilgub DKI 2017 mendatang akan terjadi dua putaran karena ketiga pasang cagub dan cawagub yang dimunculkan mempunyai kekuatan yang seimbang.
Presiden PKS Yakin Pilgub DKI Bakal Dua Putaran

“Saya kira ada putaran kedua dan saya yakin pasangan Anies-Sandi ini bisa masuk putaran kedua,” kata Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman kepada wartawan di Menara Bank Mega, Jl Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2016).

Menurut Sohibul Iman, pasangan incumbent bakal menjadi lawan yang kuat bagi pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, namun pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni juga diperkirakan membuat kejutan karena mereka mempunyai ‘pangsa pasar’ sendiri di balik nama besar SBY.

“Saya kira Agus-Sylvi juga punya pangsa sendiri. Yah apalagi beliau putranya Pak SBY sudah barang tentu Agus akan mudah dikenal. Saya kira kalau pertarungan ini fair ketiga pasangan bakal seimbang,” katanya.

Pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat akan menjadi lawan yang kuat karena didukung oleh kekuatan partai yang sangat besar, namun karena ada dua pasangan lagi yaitu Anies-Sandi yang didukung Koalisi Kertanegara dan Agus-Sylviana yang diusung Koalisi Cikeas maka pertarungan Pilgub DKI ini diprediksi bakal akan seru.

“Incumbent pasti kuat apalagi ditopang partai yang kuat ini semakin hebat. Tapi kalau yang lain ikut nemplok kan menjadi tidak asyik. Nanti calon tunggal lawan kotak kosong, karena itu PKS supaya demokrasi di DKI asyik harus ada lawan tanding yang sepadan. Dengan pencarian Anies-Sandi di PKS dan Pak SBY juga memunculkan Agus-Sylvi saya kira ada lawan sepadan dan Pilgub akan menjadi kontestasi demokrasi yang asyik,” pungkasnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Djarot : Satu-satumya Cara Menormalisasi Sungai dengan Relokasi

Djarot : Satu-satumya Cara Menormalisasi Sungai dengan Relokasi

Jakarta – Relokasi memang kerap terjadi di Jakarta. Alsannya, hal tersebut dilakukan untuk kembali menormalkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis