Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Tegaskan Presiden Hanya Minta Foto Kemajuan MRT

Ahok Tegaskan Presiden Hanya Minta Foto Kemajuan MRT

Jakarta – Proyek Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Dukuh Atas kini sedang berlangsung. Nah, ditengah pembangunan tersebut, Presiden Jokowi dan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan peninjauan. Nah, saat itu, Ahok menegaskan bahwa Jokowi tidak ingin berbelit-belit terkait dengan kemajuan proyek MRT.

Ahok Tegaskan Presiden Hanya Minta Foto Kemajuan MRT

“Jadi dari dulu Presiden itu enggak mau teori-teorian. Maunya kerja jelas, tuntas. Pak Jokowi selalu, ‘Enggak usah jelasin teori-teori deh sama saya. Yang penting foto. Mana kemajuannya?’,” kata Ahok di Jakarta Pusat pada Jumat (30/9/2016).

Proyek MRT dikerjakan pemerintah pusat dan DKI, digarap oleh PT MRT Jakarta (BUMD). Ahok menegaskan, proyek ini perlu betul-betul dipastikan kemajuannya, langkah demi langkah. Dengan demikian, proyek bisa terhindar dari ketertundaan.

“Ini mesti tungguin, enggak boleh ada delay, enggak boleh ada kesalahan. Karena ini proyek pertama kita. Kita Kota Jakarta bukan hanya enggak punya transportasi massal, kita juga enggak punya terowongan, tunnel untuk pengelolaan air limbah,” tutur Ahok.

Rencananya, proyek MRT di Tahap Satu Selatan-Utara rampung pada 2018. Namun pada tahun depan itu, MRT belum bisa dioperasikan. Pengoperasiannya baru bisa pada 2019.

“Bila konstruksinya selesai (2018), kan dia mesti uji coba dulu,” ujar Ahok.

Pada peninjauan ini, hadir pula Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Dirut PT MRT Jakarta Dono Boestami. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Bogor – Belakangan ini, LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) sering dibicarakan oleh banyak orang usai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis