Home > Ragam Berita > Nasional > Event Nasional Festival Film Jawa Barat 2016 Kembali Diselenggarakan

Event Nasional Festival Film Jawa Barat 2016 Kembali Diselenggarakan

Bandung – Festival Film Jawa Barat (FFJB) adalah salah sat event nasional. Nah, kini FFJB 2016 kembali diselenggarakan kedua kalinya. Pemprov pun berharap, dengan adanya festival tesebut, karya dan kreativitas warga Jabar semankin naik.

Event Nasional Festival Film Jawa Barat 2016 Kembali Diselenggarakan

“Temanya untuk tahun ini kebebasan menembus batas. Kita ingin merangkul karya-karya kreatif dari warga Jawa Barat baik itu untuk pemula dan profesional dan memberikan apresiasi kepada seluruh pelaku film,” ujar Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Ida Hernida di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Jumat (30/9/2016).

Festival ini bersifat kompetiti dan apresiatif dengan kriteria umum. Syarat dan ketentuan festival ini adalah bebas tahun produksi, dan bisa mengirimkan sebanyak-banyaknya karya yang diciptakan dari hasil pemikiran sendiri. “Boleh juga mengirimkan karya yang sudah pernah mengikuti festival lain,” lanjutnya.

Pemenang hasil karya dalam FFJB ini nanti akan diikutsertakan dalam event festival film tingkat internasional.

Pada tahun lalu FFJB pertama kali dilaksanakan, responnya cukup bagus. Terbukti sebanyak 354 judul film yang masuk ikut disertakan pada FFJB 2015.

“Ternyata komunitas film indie di Jawa Barat cukup potensial sebagai pergerakan film di Indonesia. FFJB terbuka untuk warga Jabar yang merupakan pelajar atau mahasiswa, komunitas film, pembuat film, penggemar film dan masyarakat umum,” kata dia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua Setara Minta Jokowi Berhati-hati Pada Maunuver Panglima TNI

Ketua Setara Minta Jokowi Berhati-hati Pada Manuver Panglima TNI

Jakarta – Merebaknya isu mengenai pembelian 5.000 senjata yang disampaikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, ...