Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Trik Mengatasi Ibu Kos Cerewet

Inilah Trik Mengatasi Ibu Kos Cerewet

Jakarta – Beberapa anak kos memiliki nasib kurang beruntung karena mempunyai ibu kos yang sangat galak dan super jutek. Oleh karena itu, para penghuni kos tersebut pun wajib berusaha menjaga mood sang ibu kos agar tempat kos menjadi nyaman dan tenteram.

Inilah Trik Mengatasi Ibu Kos Cerewet

Bagaimana caranya? Berikut adalah cara-cara yang tepat untuk menjaga mood sang ibu kos agar tidak memuncak kemarahannya.

1. Bayar kos tepat waktu
Pertama, jangan sampai telat bayar uang kos. Sebab, sekali terlambat, kamu bisa jadi sasaran empuk omelan ibu kos saat dia menagih. Segalak apapun ibu kos, kamu akan aman jika bayar kos tepat waktu.

2. Beri oleh-oleh saat bepergian
Menghadapi ibu kos yang galak memang butuh kesabaran. Beri dia oleh-oleh jika kamu sedang bepergian. Cara ini akan membuat ibu kos merasa diperhatikan sehingga dia tidak akan galak padamu.

3. Jangan pulang lewat jam malam
Beberapa tempat kos punya jam malam. Nah, kalau kamu punya ibu kos yang galak, jangan jadi penghuni yang bandel. Pulanglah tepat waktu sesuai dengan jam malam yang berlaku.

4. Senyum dan ramah
Saat bertemu ibu kos, cobalah untuk senyum. Meskipun belum tentu ibu kosmu membalas dengan ramah, setidaknya kamu sudah punya niat baik untuk menyapa secara sopan.

5. Jangan berisik
Kalau ibu kos tinggal di tempat yang sama, sebaiknya kamu harus menjaga suara agar tidak terlalu berisik. Apalagi, jika ibu kosmu itu punya anak yang usianya masih kecil.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sering Merasa Stres? Coba Konsumsi Makanan Ini

Sering Merasa Stres? Coba Konsumsi Makanan Ini

Jakarta – Stres merupakan masalah yangs sering dialami oleh sebagian besar orang. Entah akibat padatnya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis