Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Kejar Menkominfo Terkait Perluasan Internet di Indonesia

Jokowi Kejar Menkominfo Terkait Perluasan Internet di Indonesia

Jakarta – Terkait dengan proyek pembangunan jaringan fiber optik atau Palapa Ring di seluruh Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan proyek tersebut bisa selesai tepat waktu. Proyek tersebut direncanakan akan selesai pada 2019 mendatang. Jokowi juga menginginkan bahwa setiap daerah dapat menikmati akses internet yang cepat.

Jokowi Kejar Menkominfo Terkait Perluasan Internet di Indonesia

“Semuanya harus bisa diselesaikan tahun 2019. Saya akan kejar-kejar pak Menteri (Menkominfo Rudiantara),” kata Jokowi saat menyaksikan penandatanganan kerja sama Palapa Ring Paket Tengah dan Timur di Istana Negara, Jakarta, Kamis (29/9/2016).

Indonesia diakuinya memang membutuhkan akses internet yang cepat. Jokowi menilai bahwa akses internet yang memadai dapat memajukan ekonomi digital di Indonesia. Apalagi, potensi ekonomi digital Indonesia pada 2020 diperkirakan bisa mencapai 130 miliar dolar AS.

“Ini adalah potensi dan kekuatan yang sangat besar. Kalau kita tidak bergerak cepat, kita akan ditinggal bahkan justru diserang,” ujarnya.

Jokowi juga menambahkan bahwa Palapa Ring merupakan proyek strategis pemerintah guna memperluas konektivitas. Konektivitas bukan hanya persoalan pelabuhan, jalan, ataupun tol laut. Tapi juga konektivitas komunikasi.

“Ini akan menjadi ton informasi yang diperlukan untuk kita ke depan,” ucapnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Anang Sugiana Dimintai Keterangan KPK Terkait Korupsi E-KTP

Anang Sugiana Dimintai Keterangan KPK Terkait Korupsi E-KTP

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil beberapa saksi untuk pengusaha Andi Agustinus alias Andi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis