Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Minta Ahok Hormati Keputusan MK Terkait Cuti Kampanye

Jokowi Minta Ahok Hormati Keputusan MK Terkait Cuti Kampanye

Jakarta – Terkait dengan Basuki Tjahaja Purnama dan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat yang mengambil cuti untuk kampanye, Presiden Joko Widodo dinilai sempat bingung. Pasalnya, waktu cuti yang diambil mereka tersebut diketahui bersamaan dengan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Jokowi Minta Ahok Hormati Keputusan MK Terkait Cuti Kampanye
“Pak Jokowi minta hormati MK (Mahkamah Konstitus). Tapi pak Jokowi bingung siapa yang mau tanda tangan (APBD DKI), siapa?” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2016).

Ucapan dari Jokowi tersebut dikatakannya pada pagi hari tadi, ketika Presiden tengah meninjau pembangunan LRT dan MRT. Apabila nantinya Ahok benar cuti kampanye, Jokowi bingung soal disposisi penandatanganan APBD DKI 2017.

Sesuai Undang-undang Pilkada Nomor 10 Tahun 2016 Pasal 70 ayat 3, Ahok harus cuti selama masa kampanye, yakni Oktober 2016 sampai Februari 2017. Selama cuti, Ahok akan digantikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) yang ditunjuk Kementerian Dalam Negeri.

Ahok menegaskan, bahwa Jokowi tak berpihak kepada dirinya. Dia memastikan bahwa Jokowi hormati keputusan dari MK yang mengharuskannya untuk cuti kampanye. Akan tetapi, dengan cutinya Ahok, ia mengaku juga bingung apakah penandatanganan APBD DKI harus dilakukan di bulan Februari.

“Tapi kalau begitu, masa saya harus tanda tangan APBD DKI di Februari?” ujar Ahok.

(bimbim – harianiindo.com)

x

Check Also

Video Pria Bawa Kapak dan Gergaji Bubarkan Sekolah Minggu di Rusun Pulogebang

Video Pria Bawa Kapak dan Gergaji Bubarkan Sekolah Minggu di Rusun Pulogebang

Jakarta – Seorang pria dengan membawa kapak dan gergaji tiba-tiba mengamuk dan membubarkan ibadah Anak ...