Home > Ragam Berita > Nasional > Potret Keakraban Jokowi dan Ahok Saat Tinjau Proyek LRT

Potret Keakraban Jokowi dan Ahok Saat Tinjau Proyek LRT

Jakarta – Memang selalu menarik perhatian untuk dijadikan bahan perbincangan terkait momen pertemuan yang dilakukan antara Presiden Joko Widodo dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Pasalnya, Jokowi dan Basuki tersebut pernah bekerja sama dalam memimpin DKI Jakarta melalui jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Ibu Kota yang pernah mereka jabat.

Potret Keakraban Jokowi dan Ahok Saat Tinjau Proyek LRT

Namun akhirnya pria yang sering dipanggil Ahok tersebut “ditinggal” oleh Jokowi yang terpilih menjadi Presiden ketujuh RI. Hal tersebut membuat Ahok lantas naik menjadi Gubernur dan didampingi oleh wakil baru yakniDjarot Saiful Hidayat. Namun, walaupun kini terpisah ruangan kerja, mereka berdua dinilai masih tetap mesra. Bahkan, saat proses Pilkada DKI Jakarta dimulai, muncul isu bahwa Jokowi mendukung Basuki untuk kembali terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta meski belakangan isu itu dibantah Istana.

Memang selalu menarik perhatian untuk dijadikan bahan perbincangan terkait momen pertemuan yang dilakukan antara Presiden Joko Widodo dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Pasalnya, Jokowi dan Basuki tersebut pernah bekerja sama dalam memimpin DKI Jakarta melalui jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Ibu Kota yang pernah mereka jabat.Seperti baru-baru ini, pertemuan antara Jokowi dan Ahok pada Jumat (30/9/2016). Keduanya terlihat sedang meninjau proyek pembangunan LRT dan MRT. Dalam pertemuan tersebut, pihak Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden sampai memanggil wartawan yang telah masuk ke mobil hanya untuk merekam aktivitas keduanya yang asyik mengobrol.

 

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

JK Menilai Pidato "Pribumi" Anies Tak Diskriminatif

JK Menilai Pidato “Pribumi” Anies Tak Diskriminatif

Jakarta – Jika Presiden Jokowi enggan menanggapi perihal pidato Anies, berbeda dengan Wakil Presiden Jusuf ...