Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Minta Ahok Tak Lagi Ajari Umat Islam Tentang Keimanan

Fadli Zon Minta Ahok Tak Lagi Ajari Umat Islam Tentang Keimanan

Jakarta – Sejumlah Kecaman datang dari banyak pihak terkait dengan pernyataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dilontarkannya kepada publik. Ketika Ahok meminta agar tidak menjadikan surat Al Maidah ayat 51 sebagai alasan untuk tidak memilih dirinya. Dalam satu kesempatan Ahok menyatakan ‘Jangan tak pilih saya karena Almaidah 51’.

Fadli Zon Minta Ahok Tak Lagi Ajari Umat Islam Tentang Keimanan

Salah satu kecaman datang dari Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. Ia mengecam peryataan Ahok tersebut. Memang diketahui bahwa Ahok sering menyerukan agar jangan ada isu SARA, jangan rasis, di dalam kampanye politik.

“Tapi justru pernyataan Ahok yang mengutip surat Al-Maidah 51, dengan konteks tidak tepat. Jelas merupakan pernyataan provokatif dan bermuatan SARA,” kata ‎Fadli melalui pesan singkatnya, Jumat (30/9/2016).

Menurut Fadli, Ahok tidak memiliki kompetensi dalam mengutip ayat suci umat Islam dan mengajarinya tentang agama. Pernyataan Ahok juga sangat tidak tepat. Itu berarti sama saja bahwa Ahok melarang umat Islam menjalankan keyakinan ajaran agamanya sesuai dengan kitab suci.

Terkait dengan pernyataan Ahok tersebut, Fadli mengaku merasa prihatin. Karena bukannya melakukan persaingan yang secara sehat, namun justru menyinggung sebagian umat Islam, serta berpotensi memunculkan keresahan sosial dan menodai proses pilkada.

“Negara kita berdasarkan Pancasila dan di sisi lain kita juga menghargai pluralisme. Namun bukan berarti Ahok bebas mengutip dan mengajari ajaran agama umat Islam yang bukan keahliannya,” tuturnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...