Home > Ragam Berita > Nasional > Videotron Tayangkan Film Hot, Operator Yakin Sistem Mereka Diretas

Videotron Tayangkan Film Hot, Operator Yakin Sistem Mereka Diretas

Jakarta – Terkait munculnya tayangan film hot di videotron yang terletak di Jalan Antasari, Jakarta Selatan, PT Transito Adiman Jati sebagai vendor yang mengoperasikannya menduga bahwa jaringan internet mereka diretas oleh orang yang tidak bertanggungjawab.
Videotron Tayangkan Film Hot, Operator Yakin Sistem Mereka Diretas

Menurut juru bicara PT Transito Adiman Jati, Widi Kastrawan, mengatakan bahwa materi iklan yang akan ditayangkan melalui videotron biasanya dikirim langsung dari kantor, sebelum kemudian ditayangkan.

“Jadi teknis sebenarnya itu begini, materi iklan yang ditayangkan itu dikirim dari kantor. Kami mengirim via internet ke CPU yang terpasang di masing-masing videotron. Setelah itu baru ditayangkan,” kata Widi, Sabtu (1/10/2016).

Widi juga menjelaskan, operator yang mengiriman materi iklan ke videotron tidak mengirimkan materi pornografi, karena itu ia menduga ada pihak ketiga yang melakukan melakukan intercept atau meretas jaringan internet kantornya.

“Kami tidak mengirimkan konten itu ke CPU yang terpasang di videotron, kemungkinan ada orang luar yang melakukan intercept,” jelasnya.

“Sekarang kalau ada orang ahli yang bisa mengoprek CPU atau jaringan internet kami, itu kan di luar dugaan kami. Sehingga kalau saya bilang, ini kemungkinan ada yang meng-intercept dengan mengirimkan materi asusila itu,” tegasnya.

Pihak Polda Metro Jaya sendiri hinga kini telah memeriksa 8 orang saksi terkait kasus ini. Mereka adalah karyawan yang mengoperasikan CPU dan dari IT Departement

“4 kawan yang diperiksa itu adalah mereka yang memakai CPU dan yang diperbolehkan mengupload materi. 4 lagi dari IT Department. Intinya mereka ditanya, pada saat itu apa yang mereka kerjakan dan apakah mengirim materi ke CPU videotron atau tidak,” urai Widi.

“Kita yakin ini bukan orang dalam yang melakukan. Kalau sampai orang dalam yang melakukan, kami disakiti dua kali,” pungkasnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Dijenguk Djarot, Ahok Minta Dibawakan Durian

Dijenguk Djarot, Ahok Minta Dibawakan Durian

Jakarta – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Siaful Hidayat mengaku masih sering menjengung rekan ...