Home > Ragam Berita > Nasional > Pameran Buku IKAPI, Polisi Temukan Buku Berlogo Palu Arit

Pameran Buku IKAPI, Polisi Temukan Buku Berlogo Palu Arit

Jakarta – Pada pameran buku yang diselenggarakan oleh IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia) di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta Pusat, siang tadi polisi menemukan beberapa buku yang halaman depannya bergambar palu arit.

Pemeran Buku IKAPI, Polisi Temukan Buku Berlogo Palu Arit

Terkait hal ini, Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Tahan Marpaung membenarkan berita tersebut dan kini kasusnya sedang ditangani Polsek Tanah Abang.

“Betul, ada 6 buku berlogo palu arit yang diamankan di lokasi pameran. Kasusnya ditangani Polsek Tanah Abang. Silahkan tanya ke Polsek Tanah Abang untuk lebih lengkapnya,” ujar Tahan Marpaung, Sabtu (1/10/2016).

Sedangkan Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Komisaris Mustakim mengatakan bahwa awalnya salah satu personil polisi dilapori oleh seorang pengunjung pameran yang melihat ada

“Pengunjung menginformasikan adanya buku berlogo palu arit yang dipamerkan di pameran buku IKAPI, kemudian dicek oleh anggota ke lokasi dan ternyata memang benar,” ujar Mustakim.

Menurut pemeriksaan, buku bercover palu arit dengan judul “Manifesto Komunis” yang kesemuanya berjumlah 6 buah buku ini diterbitkan oleh penerbut asal Malaysia.

“Penerbit buku tersebut yakni Thukul Cetak alamat 9-1A Jalan 15/1A Selangor,” lanjut Mustakim.

“Ada 6 buku yang dipamerkan dan belum ada yang terjual,” sambung Mustakim.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Sabang- Gempa bumi berkekuatan 5 Skala Richter mengguncang Kabupaten Simeulue, Jumat pagi. Badan Meteriologi Klimatologi ...