Home > Ragam Berita > Nasional > KPU DKI Pastikan Ahok dan Kandidat Lain Lolos Tes Kesehatan

KPU DKI Pastikan Ahok dan Kandidat Lain Lolos Tes Kesehatan

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyatakan, seluruh pasangan kandidat gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta telah lolos pemeriksaan kesehatan.

KPU DKI Pastikan Ahok dan Kandidat Lain Lolos Tes Kesehatan

“Semua bakal pasangan calon sudah terpenuhi, Pak Ahok, Pak Djarot, Pak Agus, Bu Sylvi, Pak anies, dan Pak Sandi, semuanya memenuhi syarat kesehatan jasmani, rohani, dan bebas narkoba,” kata Ketua KPU DKI Sumarno, Jakarta, Sabtu (1/10/2016).

Sumarno menyatakan, hingga 4 Oktober 3016 semua pasangan bakal calon yang mendaftar ke KPU DKI harus segera melengkapi berkas syarat-syarat calon. Sumarno menuturkan pihaknya telah memberikan hasil verifikasi persyaratan calon pada Sabtu (1/10) pada perwakilan dan atau bakal calon yang menghadiri rapat pleno di KPU DKI.

KPU DKI juga telah memberikan hasil pemeriksaan kesehatan pada semua perwakilan dari bakal calon.

“Tadi ini sudah diserahkan syarat apa saja yang sudah terpenuhi dan syarat apa saja yang belum lengkap,” tuturnya.

Calon incumbent Djarot bersama bakal calon lainnya menjalani tes kesehatan dan psikologi di Rumah Sakit Angkatan Laut Dr Mintohardjo pada 24-25 September 2016. Tiga pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur sudah mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta untuk bersaing pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Pasangan pertama ialah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) -Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Hanura. Sedangkan pasangan kedua adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN. Kemudian pasangan ketiga adalah Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra serta PKS. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Jakarta – Seorang anggota Kopassus dari Satuan 81 / Penanggulangan Teror yang bernama Sertu Wahyu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis