Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Inilah Bahan-Bahan Berbahaya dari Krimer Kopi Kemasan

Inilah Bahan-Bahan Berbahaya dari Krimer Kopi Kemasan

Jakarta – Salah satu jenis minuman favorit banyak orang adalah kopi. Orang-orang yang menyukai kopi hitam, namun tidak sedikit pula yang suka menambahkan krimer ke dalam kopi.

Inilah Bahan-Bahan Berbahaya dari Krimer Kopi Kemasan

Perlu Anda ketahui, krimer untuk kopi terutama yang dalam bentuk kemasan mengandung beberapa bahan yang tidak baik bagi tubuh. Misalnya, pengental pada krimer kemasan tidak berasal dari krim asli.

Berikut daftar lengkap bahan-bahan tidak sehat dalam krimer kopi kemasan seperti dilansir dari metrotvnews.com, Sabtu (1/10/2016):

1. Pemanis buatan
Krimer kemasan biasanya mengandung pemanis buatan seperti sucralose. Bahan ini dapat menyebabkan kenaikan gula darah dalam tubuh yang bisa berisiko terkena diabetes tipe 2.

2. Bahan pengawet
Krimer kopi dalam kemasan menggunakan bahan pengawet seperti jenis sodium stearoyl lactylate dan dipotassium fosfat. Kedua bahan ini memang tidak terlalu berbahaya bagi kesehatan. Tapi, akan lebih baik lagi jika Anda menggunakan krim bebas pengawet.

3. Minyak terhidrogenasi parsial
Pengental saja tidak bisa membuat krim kopi bebas dari rasa krim yang pekat. Lemak yang diproses untuk mengentalkan kopi meningkatkan kadar kolesterol jahat yang bisa memicu penyakit jantung.

4. Perasa buatan
Rasa pada kopi seperi rasa mocha, karamel, hazelnut, dan lainnya pada krim kopi memiliki aroma yang memikat sehingga menggugah selera Anda untuk terus meminumnya. Sayangnya, perasa buatan memang terasa lebih pekat dan beraroma tajam dibanding bahan-bahan yang belum diproses atau diolah. Ini berarti ada bahan-bahan tak sehat lain yang digunakan dan telah melalui banyak proses untuk membuat aromanya lebih memikat. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sebaiknya Jangan Langsung Tidur Setelah Sahur, Ini Sebabnya

Sebaiknya Jangan Langsung Tidur Setelah Sahur, Ini Sebabnya

Jakarta – Memasuki awal bulan puasa seperti ini biasanya tubuh belum terbiasa sehingga terasa lemas, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis