Jakarta – Upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang digelar di SD Negeri 018 Labion, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Sabtu (1/10/2016) terlihat menyedihkan. Pasalnya, telah beredar foto tentang siswa SD yang melaksanakan upacara bendera, namun dalam kondisi badan terendam oleh air.

Mengharukan, Siswa-siswi SD Ini Tetap Jalankan Upacara Meski Kaki Terendam Air

Seketika foto tersebut langsung menjadi viral di media sosial. Bahkan foto tersebut menuai beragam komentar dari pengguna media sosial facebook. Banyak yang kagum dan menaruh hormat atas kemauan anak-anak SD tersebut tetap melaksanakan upacara bendera di tengah banjir.

“Salut Buatmu Nak,” tulis akun Uda Edi mengomentari postingan dari Jahari Po di akun Diskusi Kaltara.

“Kalian luar biasa..aq kasih berjuta juta jempol buat kalian dhe,” tulis Ilyas Scooteris.

“Sungguh luar biasa semangat adik-adik ini..dan di manakah para pejabat nya ini? kenapa ini sampai terjadi,” tulis Edy Azril.

Berdasar keterangan akun Zulfa Amirulia, SD Negeri 018 Labion, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, memang kerap terkena banjir akibat luapan air sungai.

“Memang sekolah kami selalu terkena pasang surut air sungai, saya sempat mengabdi di sana, dulu kami gunakan jembatan untuk upacara, namun sebetulnya jembatan kurang luas untuk pelaksanaan upacara,” tulis Zulfa Amirulia.

(bimbim – www.harianindo.com)