Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Pernyataan Keras Ahok Terkait Ucapan Anies Tentang Program Kali Bersih

Inilah Pernyataan Keras Ahok Terkait Ucapan Anies Tentang Program Kali Bersih

Jakarta – Sebuah pernyataan dari Cagub DKI Anies Baswedan baru-baru ini dikatakannya. Ia menyebut bahwa sungai-sungai yang bersih di Jakarta adalah hasi rancangan dari Gubernur DKI 2007-2012, Fauzi Bowo.

Inilah Pernyataan Keras Ahok Terkait Ucapan Anies Tentang Program Kali Bersih

Lantas mendengar hal tersebut, Gubenur DKI Jakarta yang kini masih menjabat, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan bahwa dirinya lah yang berhasil mewujudkan sungai bersih tersebut.

“Memang. Saya sampaikan dengan jelas, semua program kali bersih sejak zaman Sutiyoso, sejak zaman semua gubernur. Semua program LRT, MRT sejak zaman semua gubernur. Rumah susun dari semua program gubernur. Pertanyaannya, gubernur mana yang dapat mengimplementasikan?” kata Ahok di Markas Teman Ahok, Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2016).

Ahok pun lantas mengambil sebuah contoh tentang program Mass Rapid Transit (MRT) yang memang sudah direncanakan sejak 28 tahun yang lalu. Bukan hanya itu, program TransJakarta pun sebelumnya adalah rancangan ide dari mantan Gubernur Sutiyoso.

“Tapi yang bisa menaikkan penumpang sampai 11,5 juta siapa? Saya. Januari lalu masih 7 juta. Kali bersih siapa? Ngomongnya iya gubernur lama, kamu bisa lihat kali sekarang bersih siapa? Saya,” tegas Ahok.

Sebelumnya, Anies mengungkapkan bahwa program kali bersih yang membuat sungai di Jakarta kini bebas sampah, merupakan bukti bahwa program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu selalu berkesinambungan. Program kali bersih tersebut dikatakannya merupakan rancangan dari Fauzi Bowo.

“Sebagai contoh, sekarang sungai-sungai bersih bukan? Programnya dirancang tahun 2009 oleh Pak Fauzi Bowo, lalu dilaksanakan di akhir pemerintahan Pak Fauzi Bowo. Lalu dilanjutkan oleh bapak Jokowi. Lalu 2 tahun terakhir ini diteruskan oleh Pak Basuki,” kata Anies di Rukan Jatinegara, Jalan Bekasi Timur IX, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (30/9/2016)

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Foto Dugaan Pertemuan Anies Dengan Bos Mayapada

Beredar Foto Dugaan Pertemuan Anies Dengan Bos Mayapada

Jakarta – Belum reda perihal permasalahan pidato Anies Baswedan, kini heboh di media sosial mengenai ...