Home > Ragam Berita > Nasional > Tiga Sandera Abu Sayyaf Berhasil Dibebaskan

Tiga Sandera Abu Sayyaf Berhasil Dibebaskan

Jakarta – Tiga WNI yang disandera dari kelompok Abu Sayyaf berhasil dibebaskan pemerintah. Hal tersebut diungkapkan Menteri Luar Negeri Retno Marsud. Namun, pihaknya tidak menjelaskan secara terperinci tentang pembebasan tersebut.

Tiga Sandera Abu Sayyaf Berhasil Dibebaskan

Mereka adalah para nahkoda kapal tugboat Charles 001‎ Kapten Fery Arifin, Masinis kapal Edy Suryono, dan Muhammad Mahbrur Dahri.

“Kita sudah melakukan pengecekan di lapangan dan tiga sandera tersebut sudah berada di Sulu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan,” kata Retno di Jakarta Pusat‎ Minggu (2/10/2016).

Retno menambahkan, proses selanjutnya Pemerintah Indonesia akan membawa para tahanan itu untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan di Kedubes Indonesia untuk Filipina.

“Mengenai kepulangan akan dilakukan proses di sana. Selanjutnya kita akan melakukan pembebasan sandera lainnya masih ada dua sandera,” terang Retno.

Retno memastikan, pemerintah akan sekuat tenaga untuk membebaskan dua sandra lainnya ‎juru mudi kapal, Robin Piter dan Masinis III kapal, Muhammad Nasir‎. Ia berharap, pembebasan dua sandera lainnya dapat dilakukan dalam waktu dekat.

“Kita masih berupaya sekuat tenanga untuk membebas kedua sandera tersebut. Pembebasan dua sandera ini agar dapat segera berhasil,” ‎pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Total Korban Ledakan Bom Kampung Melayu Menjadi 11 Orang

Total Korban Ledakan Bom Kampung Melayu Menjadi 11 Orang

Jakarta – Informasi terakhir yang berhasil dihimpun terkait jumlah korban akibat ledakan bom di Terminal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis