Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi: Kembangkan Batik agar Jadi Warisan Budaya

Jokowi: Kembangkan Batik agar Jadi Warisan Budaya

Jakarta โ€“ Batik memang menjadi salah satu ikon Indonesia. Karena itu, batik harus terus dikembangkan. Joko Widodo (Jokowi) pun mengajak masyarakat untuk mewujudkan hal tersebut. Kali ini, momennya pun sangat pas dengan peringatan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober.

Jokowi: Kembangkan Batik agar Jadi Warisan Budaya

Presiden mengungkapkan pentingnya mengembangkan batik sebagai warisan budaya leluhur bangsa Indonesia.

Presiden dalam cuitan di akun resmi Twitter-nya yang diunggah pada Minggu (2/10/2016), berupaya untuk mengajak masyarakat agar terus mengembangkan batik yang telah menjadi warisan budaya Indonesia yang diakui dunia.

Mantan Wali Kota Solo itu juga menyebut bahwa industri batik merupakan salah satu bentuk industri kreatif yang dapat menggerakkan ekonomi nasional.

“Kembangkan terus batik sebagai industri kreatif yang menggerakkan ekonomi nasional. Selamat Hari Batik Nasional 2016 – Jkw,” tulisnya.

Sebagaimana diketahui, 2 Oktober telah disepakati sebelumnya sebagai Hari Batik Nasional. Hal tersebut dilakukan untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity). (Tita Yanuantari โ€“ harianindo.com)

x

Check Also

Aksi 313, Sekjen FUI : "Habib Rizieq Insya Allah Akan Bergabung"

Aksi 313, Sekjen FUI : “Habib Rizieq Insya Allah Akan Bergabung”

Jakarta – Salah satu organisasi masyarakat, Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar aksi 313 guna ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis