Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Hal yang Tidak Membuat Payudara Kendur

Inilah Beberapa Hal yang Tidak Membuat Payudara Kendur

Jakarta – Seiring bertambahnya usia, bentuk payudara wanita biasanya akan mulai mengendur. Selain itu masalah hormonal, berat badan, serta pasca melahirkan anak juga bisa menjadi penyebab payudara mengendur. Namun ternyata gaya hidup tak sehat seperti merokok juga bisa menjadi faktor payudara mengendur lho.

Inilah Beberapa Hal yang Tidak Membuat Payudara Kendur

Selain itu ternyata ada banyak mitos terkait masalah payudara kendur. Sebelum percaya mitos, lebih baik Anda mengetahui fakta berikut ini:

– Latihan payudara
Perlu diketahui payudara tidak memiliki otot, jadi istilah latihan payudara jelas salah. Namun yang benar adalah dengan latihan dada dapat mengencangkan payudara karena mengurangi timbunan lemak yang berlebih di sekitar dada.

– Menyusui Anak Menyebabkan Payudara Kendur
Mitos ini salah total, karena menyusui sama sekali tidak mempengaruhi kendur tidaknya payudara. Penyebab payudara kendur adalah menurunnya berat badan secara drastis pasca melahirkan anak.

– Pakai Bra Mencegah Payudara Kendur
Yang perlu digarisbawahi adalah Anda harus menggunakan bra dengan ukuran yang tepat. Jika ukuran bra yang Anda pakai tidak sesuai justru akan menyebabkan payudara kendur.

– Postur Tubuh tidak Berperan pada Kendurnya Payudara
Jika Anda memiliki postur yang agak membungkuk, payudara akan terkena efek gravitasi yang makin membuat kendur. Oleh karenanya tidak ada salahnya membusungkan dada.

– Merokok Tidak Ada Hubungannya dengan Payudara
Salah besar, karena merokok dapat memecah serat kolagen dan elastin payudara. Alhasil jika sistem tersebut ruka maka akan membuat payudara terlihat kendur. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tips Perawatan Kecantikan Untuk Calon Pengantin

Tips Perawatan Kecantikan Untuk Calon Pengantin

Jakarta – Mendekati hari pernikahan, banyak calon pengantin yang kurang memerhatikan kondisi dan kecantikan tubuh ...