Home > Olahraga > Bola > Barcelona Kembali Telan Kekalahan di La Liga

Barcelona Kembali Telan Kekalahan di La Liga

Vigo – Celta Vigo menekuk Barcelona dengan skor 4-3 pada Senin (3/10/2016) dini hari WIB. Celta bahkan sempat unggul 3-0 di babak pertama atas tim Catalan. Ini adalah kekalahan kedua Barca di La Liga Spanyol musim 2016/17.

Barcelona Kembali Telan Kekalahan di La Liga

Diawali pada menit ke-22, Celta memulai pesta gol mereka ke gawang Barca di babak pertama. Pione Sisto, yang baru didatangkan Celta dari FC Mydtjylland pada bursa transfer musim panas, berlari dari kanan dan menerima umpan terobosan dari Iago Aspas. Sisto kemudian menyelesaikan serangan dengan tendangan kaki kanan ke arah tiang jauh. 1-0.

Aspas kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah lewat golnya di menit ke-31. Eks gelandang Liverpool itu menggiring bola dari tengah ketika pertahanan Barca sedang kosong. Setelah menggiring bola hingga masuk ke dalam kotak penalti, Aspas melepaskan sepakan kaki kiri dan gawang Barca bobol lagi. 2-0.

Hanya berselang dua menit, skor kembali berubah. Kali ini, umpan terobosan Nemanja Radoja dari luar kotak penalti salah diantisipasi oleh Jeremy Mathieu. Bermaksud menghalau bola, Mathieu malah membelokkan bola ke dalam gawang sendiri. 3-0.

Tertinggal tiga gol di babak pertama, pelatih Barca, Luis Enrique, langsung memasukkan Andres Iniesta di awal babak kedua. Masuknya Iniesta ini terbukti menjadi keputusan tepat. Pasalnya, Iniesta mengarsiteki terciptanya dua gol Barca di babak kedua, membuat mereka memperkecil skor menjadi 2-3.

Gol pertama Barca tercipta di menit ke-58 dengan diawali oleh umpan silang Iniesta dari kiri. Gerard Pique, yang masuk dari luar kotak penalti, menyambut umpan itu dengan sundulan. Gol. Barca pun mendapatkan harapan.

Pada menit ke-64, Barca mendapatkan penalti. Kali ini, diawali oleh umpan terobosan Iniesta kepada Andre Gomes, yang berdiri di dalam kotak penalti. Pelanggaran kemudian dilakukan oleh Radoja yang menarik kostum Gomes. Wasit menunjuk titik putih dan Neymar, yang menjadi eksekutornya, melakukan tugas dengan baik.

Dalam kedudukan 3-2 itu, Barca mendapatkan angin segar. Namun, bukannya menyamakan kedudukan, gawang mereka malah kebobolan lagi. Apesnya, gol itu tercipta lantaran kiper mereka, Marc-Andre ter Stegen, melakukan blunder.

Ter Stegen bermaksud membuang bola. Namun, bola yang ditendangnya malah membentur pemain Celta, Pablo Hernandez. Justru Celta yang mendapatkan hadiah dengan masuknya bola itu ke gawang Barca. Skor berubah lagi di menit ke-77: 4-2.

Dengan waktu yang tinggal sedikit, Barca terus menekan pertahanan Celta. Bola-bola panjang kerap langsung diarahkan ke kotak penalti. Sampai kemudian di menit ke-87, Denis Suarez mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti. Umpan tersebut disambut Pique dan terjadilah gol ketiga Barca. Skor 4-3.

Pique masih sempat mendapatkan satu peluang lagi di injury time babak kedua. Namun, tidak ada hat-trick untuknya ataupun gol penyama kedudukan untuk Barca.

Dengan hasil ini, Blaugrana berada di posisi keempat klasemen dengan poin 13. Sementara itu, Celta duduk di urutan ke-10 dengan koleksi poin 10. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Robben Sempat Pertimbangkan Tawaran ke Liga Tiongkok

Robben Sempat Pertimbangkan Tawaran ke Liga Tiongkok

Munchen – Arjen Robben mengungkapkan alasan mengapa dirinya menampik tawaran menggiurkan klub Tiongkok demi bertahan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis