Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Diminta Lakukan Pembuktian Harta secara Terbalik

Ahok Diminta Lakukan Pembuktian Harta secara Terbalik

Jakarta – Sandiaga Uno adalah salah satu calon wakil gubernur DKI. Belum lama ini, dia melayangkan tantangan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Ahok diminta untuk melakukan pembuktian harta secara terbalik.

Ahok Diminta Lakukan Pembuktian Harta secara Terbalik

Menurut Ahok, pembuktian harta secara terbalik itu merupakan hasil konferensi PBB dalam upaya melawan tindak korupsi. Ahok juga menilai wajar jika Sandiaga ikut menyuarakan semangat pembuktian harta terbalik itu, karena Sandiaga merupakan salah satu Ketua DPP partai politik.

“Undang-undang pembuktian harta terbalik itu kan hasil ratifikasi konferensi PBB melawan korupsi. Pak Sandi kan salah satu ketua DPP partai, ya tolong diperjuangkan, supaya bisa lurus,” kata Ahok saat ditemui usai upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2016).

Terkait dengan tantangan Sandiaga, Ahok menilai tidak sebanding. Pasalnya, Sandiaga merupakan seorang pengusaha, sedangkan Ahok adalah seorang pejabat.

“Pak Sandi nantang saya, itu enggak apple to apple, enggak kaya buah apel nantang buah apel. Jadi di dalam pembuktian terbalik itu buat pejabat, itu di situ ada laporan LHKPN. Makanya KPK periksa saya, uang dari mana, dari mana, sejak tahun 1999. Ketika kasus Sumber Waras segala macam. Jadi ketika seorang pejabat publik, ketika melaporkan LHKPN, itu dilihat dari aparat, gaya hidupnya, sama uang yang dilaporin kira-kira mendekati betul enggak? Nah, saya sudah teruji,” jelas Ahok.

“Nah, kalau buat yang bukan pejabat, maka yang dilaporin itu pajaknya. Makanya untuk orang biasa yang tidak bisa membuktikan pajak yang dia bayar, dengan gaya hidupnya, di situlah pemerintah mengeluarkan yang namanya Tax Amnesty. Nah, dalam hal ini Pak Sandiaga ikut. Berarti itu juga membuktikan Pak Sandiaga dulu itu ngemplang pajak, enggak bayar pajak gitu loh ya,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Meski Telah Periksa Puluhan Saksi, Kasus Novel Masih Buntu

Meski Telah Periksa Puluhan Saksi, Kasus Novel Masih Buntu

Jakarta – Kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan telah bergulir selama enam pekan sejak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis