Home > Ragam Berita > Nasional > Eksepsi Yogan dan Suprapto Ditolak Hakim Tipikor

Eksepsi Yogan dan Suprapto Ditolak Hakim Tipikor

Jakarta – Kasus suap kepada Anggota DPR Putu Sudiartana masih bergulir. Yang terbaru, eksepsi (nota keberatan) dua Dakwaan ditolak majelis hakim pengadilan tipikor. Mereka adalah pengusaha Yogan Askan dan Kepala Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Pemukiman Sumbar Suprapto. Majelis menganggap berkas lengkap dan bisa diteruskan ke pokok perkara.

Eksepsi Yogan dan Suprapto Ditolak Hakim Tipikor

“Menyatakan eksepsi terdakwa tidak dapat diterima. Memerintahkan jaksa penuntut umum untuk melanjutkan pemeriksaan pokok perkara,” kata Ketua Majelis Hakim Aswidjon, di Pengadilan Tipikor, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2016).

Majelis berpendapat bahwa dakwaan jaksa telah ditulis secara jelas dan lengkap. Dalam dakwaan disebutkan telah secara jelas menuliskan identitas para terdakwa, serta waktu dan tempat terjadinya tindak pidana. Dakwaan dianggap telah memenuhi syarat yang tertera dalam Pasal 143 ayat (2) huruf a dan b KUHAP.

“Telah mencatumkan syarat formil secara lengkap. Saat terdakwa dihadirkan di persidangan, identitas terdakwa telah cocok dengan yang tertera dalam surat dakwaan,” lanjut majelis hakim.

Agenda sidang selanjutnya yakni mendengarkan keterangan saksi-saksi yang akan digelar mulai Senin (10/10) mendatang. Terkait Yogan, jaksa menyebut akan menghadirkan total 20 orang saksi.

Yogan dan Suprapto didakwa menyuap Putu Sudiartana secara bersama-sama sebesar Rp 500 juta. Uang tersebut diduga untuk pengupayaan anggaran di DPR terkait dana alokasi khusus (DAK) Rp 50 miliar di Sumatera Barat pada APBN-P 2016. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Emirsyah Satar Ditetapkan sebagai Tersangka Suap Lintas Negara

Jakarta – Mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar telah ditetapkan sebagai tersangka oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis