Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Jatim Gelar Reka Ulang Kasus Pembunuhan Abdul Ghani

Polda Jatim Gelar Reka Ulang Kasus Pembunuhan Abdul Ghani

Jakarta – Rekonstruksi Abdul Ghani diselenggarakan Polda Jawa Timur. Reka ulang itu diselenggarakan pada Senin (3/10/2016). Sebagaimana diketahui, Abdul Ghani adalah anggota padepokan Dimas Kanjeng di Probolinggo, Jawa Timur.

Polda Jatim Gelar Reka Ulang Kasus Pembunuhan Abdul Ghani

“Saat ini sedang dilakukan rekonstruksi. Ada 64 adegan rekonstruksi terhadap kasus pembunuhan Abdul Ghani. Tersangka yang dihadirkan saudara Taat Pribadi dan beberapa tersangka lain,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul, di kantornya, Senin (3/10/2016).

Rekonstruksi yang dilakukan, kata Martinus, dilakukan supaya penyidik mengetahui secara utuh kronologis pembunuhan yang diduga dilakukan empat tersangka atas suruhan pimpinan padepokan yakni Taat Pribadi.

“Supaya bisa kita diketahui secara utuh, adegan dari tahapan pertama sampai tahapan eksekusi,” katanya.

Ketika Abdul Ghani dieksekusi, terang Martinus, pembunuh melakukannya dengan tali yang mampu menahan beban hingga 200 kilogram.
“Jadi (Abdul Ghani) dibawa pergi, (pembunuh) membeli plastik, dibeli tali yang bisa ngangkut beban sampai 200kilogram. Rekonstruksi itu dilakukan untuk melengkapi berita acara pemeriksaan yang sudah ada sebelumnya,” tukasnya.

Sekadar diketahui, Abdul Ghani merupakan saksi kunci kala Taat Pribadi dilaporkan atas penipuan sebesar Rp25 miliar ke Bareskrim Polri 20 Februari 2016. Namun sayang belum sempat bersaksi, ia meregang nyawa setelah diduga dibunuh oleh pengikut Taat Pribadi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Deddy Mizwar Lakukan Safari Politik ke PAN dan Demokrat

Peluang Deddy Mizwar Untuk Diusung Gerindra Dalam Pilkada Jabar 2018 Masih Besar

Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyerahkan sepenuhnya keputusan pencalonan dirinya dalam Pilkada ...