Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Jatim Gelar Reka Ulang Kasus Pembunuhan Abdul Ghani

Polda Jatim Gelar Reka Ulang Kasus Pembunuhan Abdul Ghani

Jakarta – Rekonstruksi Abdul Ghani diselenggarakan Polda Jawa Timur. Reka ulang itu diselenggarakan pada Senin (3/10/2016). Sebagaimana diketahui, Abdul Ghani adalah anggota padepokan Dimas Kanjeng di Probolinggo, Jawa Timur.

Polda Jatim Gelar Reka Ulang Kasus Pembunuhan Abdul Ghani

“Saat ini sedang dilakukan rekonstruksi. Ada 64 adegan rekonstruksi terhadap kasus pembunuhan Abdul Ghani. Tersangka yang dihadirkan saudara Taat Pribadi dan beberapa tersangka lain,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul, di kantornya, Senin (3/10/2016).

Rekonstruksi yang dilakukan, kata Martinus, dilakukan supaya penyidik mengetahui secara utuh kronologis pembunuhan yang diduga dilakukan empat tersangka atas suruhan pimpinan padepokan yakni Taat Pribadi.

“Supaya bisa kita diketahui secara utuh, adegan dari tahapan pertama sampai tahapan eksekusi,” katanya.

Ketika Abdul Ghani dieksekusi, terang Martinus, pembunuh melakukannya dengan tali yang mampu menahan beban hingga 200 kilogram.
“Jadi (Abdul Ghani) dibawa pergi, (pembunuh) membeli plastik, dibeli tali yang bisa ngangkut beban sampai 200kilogram. Rekonstruksi itu dilakukan untuk melengkapi berita acara pemeriksaan yang sudah ada sebelumnya,” tukasnya.

Sekadar diketahui, Abdul Ghani merupakan saksi kunci kala Taat Pribadi dilaporkan atas penipuan sebesar Rp25 miliar ke Bareskrim Polri 20 Februari 2016. Namun sayang belum sempat bersaksi, ia meregang nyawa setelah diduga dibunuh oleh pengikut Taat Pribadi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Jakarta – Terdapat dua suara ledakan keras pada jeda waktu yang tidak terlalu jauh terjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis