Home > Ragam Berita > Nasional > Berulah Lagi, Massa FBR Rusak Bengkel dan Bacok Montir

Berulah Lagi, Massa FBR Rusak Bengkel dan Bacok Montir

Jakarta – Puluhan anggota kelompok Front Betawi Rempug (FBR) melakukan pengeroyokan serta pengerusakan di Bengkel braling knalpot di Jalan Pramuka Raya No.250, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2016).

Berulah Lagi, Massa FBR Rusak Bengkel dan Bacok Montir

Penyerangan tersebut diduga terpicu setelah melihat mobil dari ormas Pemuda Pancasila (PP).

Kombes Awi Setiyono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya, mengatakan peristiwa terjadi pukul 12.15 WIB. Sekitar 40 anggota FBR melakukan konvoi menggunakan sepeda motor melintas di tempat kejadian perkara (TKP).

“Melihat mobil PP parkir di bengkel, kemudian massa FBR masuk ke TKP dan merusak mobil dan motor yang ada di bengkel dengan menggunakan batu, knalpot, dan pipa besi,” kata Awi di Jakarta.

Awi menambahkan, korban pengeroyokan adalah Bayu Satrioutomo. Sementara kendaraan yang dirusak yaitu 1 unit mobil PP milik Mastur yang merupakan Ketua PP Cabang Purbalingga selaku pemilik bengkel, dua motor milik pedagang dan konsumen bengkel.

“Tiga saksi telah diperiksa untuk pengusuta lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres juga memberikan pernyataan resminya.

“Saat konvoi FBR sekitar 40 orang bermotor roda dua melintas di TKP, melihat mobil PP (Pemuda Pancasila) parkir di bengkel. Kemudian massa FBR masuk ke TKP dan merusak mobil dan motor yang ada di bengkel dengan menggunakan batu, knalpot, pipa besi dan mengeroyok korban yang di TKP dengan cara memukul dan membacok tangan kiri korban,” kata Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno.

Korban luka bacok diketahui bernama Bayu satrioutomo (24). Adapun mobil yang rusak yaitu Toyota Kijang kapsul motif PP bernomor polisi B 8170 ZZ milik Mastur, pemilik bengkel sekaligus ketua PP Cabang Purbalingga.(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

JK Menilai Pidato "Pribumi" Anies Tak Diskriminatif

JK Menilai Pidato “Pribumi” Anies Tak Diskriminatif

Jakarta – Jika Presiden Jokowi enggan menanggapi perihal pidato Anies, berbeda dengan Wakil Presiden Jusuf ...