Home > Ragam Berita > Nasional > Amir Uskara Sesalkan Pernyataan Ahok tentang Tax Amnesty

Amir Uskara Sesalkan Pernyataan Ahok tentang Tax Amnesty

Jakarta – Beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengeluarkan pernyataan. Dia menuduh Sandiaga Uno mengemplang pajak. Pernyataan tersebut muncul setelah Ahok menolak ikut Tax Amnesty. Nah, Anggota Komisi XI DPR pun sangat menyesalkan sikap itu.

Amir Uskara Sesalkan Pernyataan Ahok tentang Tax Amnesty

Anggota Komisi XI dari Fraksi PPP Amir Uskara menilai seharusnya seluruh lapisan masyarakat mendukung kebijakan pemerintah tersebut.

“Jadi tax amnesty itu kita buat undang-undangnya bersama Pemerintah untuk memperbaiki basis pajak kita dan kita harus jujur basis pajak kita sampai sekarang masih tidak rasional karena masih 12 persen. Jadi kalau dikatakan pengemplang pajak itu saya kira bukan ya,” kata Amir saat dihubungi, Senin (3/10/2016).

“Pertama, mungkin sebagian besar pengusaha kita yang melakukan pembayaran pajak dan pelaporan pajak secara jujur atau bersih, karena mereka kurang pemahaman atau kurang sosialisasi,” tambahnya.

Menurut dia, pemerintah tengah berupaya memotong kebiasaan buruk para pengusaha yang kerap melalaikan membayar pajak. Seharusnya, Ahok yang notabene Gubernur DKI Jakarta mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo dan Kementerian Keuangan tersebut.

“Itulah sebabnya kita minta ke pemerintah untuk bersosialisasi sebanyak-banyaknya. Jadi, kalau ada yang mengatakan itu pengemplangan pajak itu terlalu kasar. Artinya kalau omong kasar seperti itu, tapi kalau mau jujur itu tidak begitu bahasanya,” ungkapnya.

“Saya menganggap ini kan selama kalau dibiarin seperti ini makin banyak makin besar. Itu yang mau kita tutup, kita mulai dengan situasi yang baru di mana tingkat partisipasi masyarakat terutama wajib pajak ini terlaksana,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyindir langkah Gerindra yang keluar dari keanggotaan Pansus ...