Home > Ragam Berita > Nasional > Apa Benar Sungai Bersih Karena Foke ? Coba Cek Di Google

Apa Benar Sungai Bersih Karena Foke ? Coba Cek Di Google

Jakarta – Dalam menanggapi pernyataan yang telah dilayangkan Anies Baswedan baru-baru ini, lantas dikomentari balik oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering dipanggil Ahok.

Apa Benar Sungai Bersih Karena Foke ? Coba Cek Di Google

Sebelumnya, Anies sempat menyebut bahwa proyek pembersihan sungai-sungai di Jakarta diinisiasi pada masa pemerintahan Gubernur Fauzi Bowo atau Foke. Dalam menanggapi hal tersebut, Ahok lantas menyatakan bahwa bakal calon gubernur, Anies Baswedan, dan tim suksesnya tidak mengerti data.

“Sebenarnya Pak Anies kalau mau lebih rajin, kamu cari di Google aja. Orang kirim ke saya, kan iseng gitu ya, ‘Sungai di Jakarta bersih karena Foke’, langsung keluar ditulis, ‘You mean sungai bersih karena Ahok’. Itu Google gitu lho, ha-ha-ha,” kata Basuki atau Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/10/2016).

Ahok menambahkan ada meme yang bersifat menyindir pernyataan Anies tersebut beredar luas. Meme tersebut yakni tentang pencipta media sosial Facebook. Media sosial yang kerap disingkat FB itu merupakan ciptaan Mark Zuckerberg.

“Oh ternyata Facebook pun disingkat, jangan-jangan kepanjangan FB itu Fauzi Bowo, tahu enggak? Supaya kesannya keren, jadi Facebook singkatannya jadi FB, ha-ha-ha,” kata Ahok tertawa.

“Proyek pembersihan dan pengerukan sungai dimulai sejak zaman Gubernur DKI Fauzi Bowo, diresmikan di zaman Gubernur DKI Joko Widodo, dan dilaksanakan dengan baik di zaman Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, demikian juga diharapkan oleh pemimpin-pemimpin berikutnya,” ujar Anies melalui keterangan tertulis, Sabtu (1/10/2016) lalu.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Bandung – Presiden Joko Widodo enggan untuk ikut berkomentar terkait polemik pidato Gubernur DKI Jakarta ...