Home > Ragam Berita > Nasional > Nusron Wahid : “Teman Ahok Melululantahkan Perpolitikan”

Nusron Wahid : “Teman Ahok Melululantahkan Perpolitikan”

Jakarta – Kelompok yang mendukung Basuki Tjahaja Purnama secara sukarela dan menyebut dirinya “Teman Ahok”, kembali menggencarkan dukungannya untuk Basuki atau Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Mereka kembali meluncurkan website, bahkan koleksi merchandise baru pada Sabtu (1/10/2017).

Nusron Wahid : "Teman Ahok Melululantahkan Perpolitikan"

Amalia Ayuningtyas selaku pendiri dari Teman Ahok, lantas menyampaikan bahwa mereka berambisi untuk merekrut relawan yang lebih besar lagi dari sebelumnya. Sebelumnya, mereka memang mengumpulkan KTP untuk bisa mengusung Ahok. Akan tetapi, kini mereka membutuhkan setidaknya 13.000 relawan untuk menjaga seluruh TPS yang ada di Jakarta.

Untuk memenangkan Ahok yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI, Teman Ahok tetap akan mengandalkan pemilih-pemilih muda. Gaya kampanye untuk menggaet pemilih muda ini berbanding terbalik dari panggung kampanye yang sarat akan hiburan. Amalia mengatakan, kampanye akan bertumpu pada fakta dan data, serta ajakan untuk menjadi warga yang baik.

“Kami mau merepresentasikan Pak Ahok, membentuk warga kota yang baik. Mau gimana bagus Jakarta akan sama aja kalau kebanyakan warga berpangku tangan,” kata Amalia, di markas Teman Ahok, Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2016).

Melihat aksi dari Teman Ahok tersebut, lantas dikomentari oleh Politisi Partai Golkar yang menjadi tim pemenangan Ahok-Djarot, Nusron Wahid. Dirinya mengakui bahwa kekuatan Teman Ahok memang sangat dibutuhkan untuk bisa menang. Bahkan, Nusron mensejajarkan Teman Ahok dengan ‘people action committee’ yang ada di Amerika Serikat sana.

“Parpol saat ini masih supremasi elite, bukan rakyat. Nah Teman Ahok ini muncul melululantahkan perpolitikan. PDI-P yang angkuh seperti itu, mau enggak mau (sampai) tunduk menerima Ahok,” kata Nusron.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Tangkap 9 Orang saat Aksi di Depan Istana Merdeka

Polisi Tangkap 9 Orang saat Aksi di Depan Istana Merdeka

Jakarta – Pascapembubaran paksa aksi Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia di depan Istana Merdeka, Jakarta ...