Home > Ragam Berita > Nasional > Pembangunan Rusun Tidak Beres, Ahok Ancam Depak Kontraktor

Pembangunan Rusun Tidak Beres, Ahok Ancam Depak Kontraktor

Jakarta – Terkait dengan pengerjaan rumah susun yang ada di Tambora, Jakarta Barat, tak sesuai prosedur, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok marah besar. Selain itu bangunan baru tersebut bobrok. Bahkan, tembok pembatasnya goyang hanya disentuh dengan tangan.

Pembangunan Rusun Tidak Beres, Ahok Ancam Depak Kontraktor

“Saya ngotot sampai dimaki-maki orang, supaya orang bisa punya rumah susun yang baik. Itu dirusak oleh otak yang mau nyolong seperti ini. Marah saya,” ujar Ahok saat rapat dengan jajarannya seperti dilansir dari akun YouTube Pemprov DKI Jakarta yang diunggah pada Rabu, (21/9/2016).

Ahok memutarkan video saat mengecek bangunan di Rusun Tambora ketika dalam rapat tersebut. Ironisnya, di sana terlihat tembok dan tangga yang terbuat dari semen bercampur dengan sampah-sampah plastik dan botol.

“Kayak gini, Bapak teruskan kontraktor seperti ini? Kalau bangunan (goyang) seperti ini Bapak takut enggak? Ini sudah kayak gini mau ditutupin lagi ini? Ada sampah plastik, botol. Bapak mau itu roboh?” tanya Ahok.

Oleh karena itu, Ahok lantas meminta Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan DKI Jakarta, Arifin, untuk memutus kerja sama dengan kontraktor dan konsultan rumah susun. Ahok pun bertanya pada Arifin, mengapa kontraktor kecil diloloskan dalam tender proyek pembangunan rumah susun.

“Kasih surat ke asosiasi konsultan Indonesia, suruh blacklist itu konsultan. Atau kita proses ke hukum ini,” ujar Ahok.

“Itu konsultan kita enggak beres, mainnya apa? Kasih yang kecil-kecil menang. Itu kalau sudah dicor, sudah enggak bisa lagi diperbaiki. Saya kira kita harus periksa, semua inspektorat harus diperiksa semua. Bila perlu kita setop (kerja sama),” tandas Ahok.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Berstatus Terpidana, Ahok Tak Mungkin Jadi Cawapres atau Menteri

Berstatus Terpidana, Ahok Tak Mungkin Jadi Cawapres atau Menteri

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu Lembaga Survei Inddikator Politik Indonesia telah merilis hasil surveinya ...