Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Awas, Kegemaran Selfie Beresiko Cedera Tangan

Awas, Kegemaran Selfie Beresiko Cedera Tangan

Jakarta – foto selfie merupakan jenis foto yang diambil oleh diri sendiri. Jenis foto ini memang tengah populer dikalangan anak muda. Begitu pesatnya kepopuleran cara foto itu membuat perusahaan gadget menawarkan kamera canggih hanya untuk berselfie ria. Namun, baru-baru ini ada yang mengatakan bahwa selfie bisa membuat Anda cedera.

Awas, Kegemaran Selfie Beresiko Cedera Tangan

Sudah ada beberapa dokter tulang yang mengakui telah menangani korban selfie tersebut. Para dokter mengatakan bahwa kebanyakan dari mereka mengalami carpal tunnel syndrome dan cedera tangan karena terlalu sering selfie. Carpal tunnel syndrome ditandai dengan rasa sakit atau kesemutan pada tangan akibat tekanan pada saraf median pergelangan tangan.

Charles Kim selaku dokter spesialis rehabilitasi muskuloskeletal di Rusk Rehabilitation NYU Langone Medical Center, mengatakan bahwa dalam beberapa dekade terakhir ini ada peningkatan pasien carpal tunnel syndrome dan tendinitis dari kelompok usia remaja akibat selfie.

Terlalu sering berswafoto membuat tekanan yang terlalu besar ke otot di sekitar telapak tangan sehingga menyebabkan peradangan.

“Kami melihat cedera ini lebih banyak terjadi pada pasien muda karena cara penggunaan teknologi,” kata Kim.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Kesalahan-Kesalahan Umum Dalam Pemakaian Masker

Kesalahan-Kesalahan Umum Dalam Pemakaian Masker

Jakarta – Menggunakan masker kesehatan saat menjalani kegiatan sehari-hari adalah salah satu cara paling praktis ...