Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Menghilangkan Bau Amis Pada Tangan Usai Makan Ikan

Tips Menghilangkan Bau Amis Pada Tangan Usai Makan Ikan

Jakarta – Menikmati sajian yang berbahan utama ikan sangatlah menyenangkan. Selain rasa yang enak, ikan juga kaya akan nutrisi penting untuk kesehatan. Sayangnya, bau amis yang menempel pada peralatan makan dan tangan saat memegang ikan, selalu menjadi alasan untuk menghindari makan ikan. Bau amis yang menempel seringkali mengganggu dan membuat tidak nyaman.

Tips Menghilangkan Bau Amis Pada Tangan Usai Makan Ikan

Namun saat ini kita tidak perlu sedih dan malas makan ikan karena bau amis yang menempel. Berikut tips menghilangkan bau amis setelah makan ikan seperti dilansir dari vemale.com, Senin (3/10/2016):

Menggunakan Gula

Tidak hanya untuk menambah rasa manis pada makanan dan minuman. Gula juga ternyata memiliki fungsi untuk menghilangkan bau amis di tangan. Caranya gampang, cukup ambil gula satu sendok teh gosok di tangan selama 3 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Selain bau amis hilang tangan juga lebih lembut dibanding kamu mencuci tangan dengan sabun.

Menggunakan Air Jeruk

Gunakan jeruk nipis atau lemon untuk menghilangkan bau amis pada tangan. Wanginya yang khas dapat menghilangkan bau amis pada tangan. Gosokkan pada tangan yang bau amis, tapi pastikan dulu kamu mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu. Gosokkan jeruk lemon atau nipis pada tangan, kemudian bilas dengan air.

Menggunakan Cuka

Kamu dapat memanfaatkan cuka untuk menghilangkan bau amis pada tangan. Cukup tuang sedikit air cuka pada tangan, lalu gosok hingga merata. Bilas dengan air dan ulangi dengan mencuci tangan memakai sabun.

Memakai Garam

Tidak hanya dimanfaatkan untuk memasak, kamu dapat memanfaatkan garam untuk menghilangkan bau amis pada tangan. Cukup ambil garam secukupnya, lalu gosok perlahan. Bilas dengan air bersih, maka bau amis pun hilang.

Menggunakan Daun Kemangi

Tidak hanya bermanfaat sebagai sayuran dan pelengkap sajian, daun kemangi juga dapat berfungsi untuk menghilangkan bau amis pada tangan. Ambil beberapa helai daun kemangi lalu gosok-gosok pada tangan, lalu bilas dengan air bersih. Tangan pun bebas bau amis. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Tip Melenyapkan Stres dengan Waktu Singkat

Inilah Beberapa Tip Melenyapkan Stres dengan Waktu Singkat

Jakarta – Stres adalah musuh terbesar setiap orang. Rasa tertekan akan mampu membuat pikiran dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis