Home > Ragam Berita > Nasional > Ruhut Ungkapkan Ingin Bergabung dengan Relawan Ahok-Djarot

Ruhut Ungkapkan Ingin Bergabung dengan Relawan Ahok-Djarot

Jakarta – Nama Ruhut Situmpul beberapa akhir ini kembali menjadi kontroversi. Yang terbaru, politisi Partai Demokrat (PD) tersebbut menegaskan bakal memberikan dukungan kepada calon petahana Basuki T. Purnama (Ahok). Dia pun memutuskan bakal bergabung dengan tim relawan.

Ruhut Ungkapkan Ingin Bergabung dengan Relawan Ahok-Djarot

“Kita bersyukur saja, itu artinya Pak Ahok punya daya tarik, sehingga tokoh sekelas Pak Ruhut berani beresiko berseberangan dengan keputusan partainya,” ungkap Politisi Hanura Dadang Rusdiana dalam perbincangan pada Selasa (4/10/2016).

PD seperti diketahui mengusung Agus Harimurti-Sylviana Murni. Ruhut pun diproses oleh Komisi Pengawas PD karena bertentangan dengan garis keputusan partai.

“Ini berarti pada sosok Pak Ahok ada harapan besar untuk menata Jakarta. Tidak mungkin orang berani mengambil risiko besar, dipecat dari partai bahkan diberhentikan dari anggota DPR kalau tidak didasari oleh keyakinan kuat,” kata Dadang.

Meski mengapreasiasi Ruhut, anggota Komisi X DPR itu menyebut bukan berarti tim pemenangan Ahok-Djarot akan memberikan fasilitas. Artinya, sebut Dadang, Ruhut tak akan dimasukkan dalam tim sukses secara resmi.

“Dengan pernyataan di media yang bersangkutan mendukung Ahok juga sudah merupakan kampanye. Tidak usah diformalkan,” tuturnya.

“Tidak usah diformalkan sebagai juru kampanye,” imbuh Dadang.

Jika Ruhut dimasukkan secara resmi sebagai timses, hal tersebut dianggap tidak baik dalam etika politik. Sebab anggota Komisi III DPR itu bukan kader dari empat partai pengusung Ahok-Djarot.

x

Check Also

Bertemu CEO Buka Lapak, Sandiaga Uno Lemparkan Pujian

Bertemu CEO Buka Lapak, Sandiaga Uno Lemparkan Pujian

Jakarta – Achmad Zaky selaku CEO Bukalapak menyebut jika wakil gubernur terpilih DKI Sandiaga Uno ...