Home > Olahraga > Balap > Rossi Sangat Senang dengan Atmosfer Persaingan MotoGP

Rossi Sangat Senang dengan Atmosfer Persaingan MotoGP

Lesmo – Valentino Rossi memang telah menjadi salah satu legenda MotoGP. Sebab, The Doctor telah mengaspal di MotoGP selama dua dekade. Selain itu, dia kerap mengangkat trofi juara dunia.

Rossi Sangat Senang dengan Atmosfer Persaingan MotoGP

Mulai dari memperkuat Tim Repsol Honda, lalu hengkang ke Tim Movistar Yamaha, memperkuat Tim Ducati, dan kini kembali menjadi bagian Tim Movistar Yamaha pernah dilalui Rossi. Ia pun juga mampu meraih prestasi yang sangat luar biasa selama berada di MotoGP.

Tercatat tujuh gelar juara dunia mampu diraih pembalap yang kini berusia 37 tahun tersebut. Meski begitu, bukan berarti karier Rossi di MotoGP mulus-mulus saja. Beberapa masalah pun pernah dialaminya, dan bahkan sempat diisukan bakal hengkang ke ajang Superbike dan Formula One (F1).

Namun, hingga saat ini rumor tersebut nyatanya tak menjadi kenyataan dan Rossi masih ikut bagian di MotoGP. Rossi pun memberikan komentar mengapa dirinya masih betah berkarier di MotoGP. Adalah persaingan sengit yang kerap tersaji di MotoGP dinilai Rossi sebagai alasan utamanya.

”Menjadi pembalap motor profesional sudah menjadi impian saya sejak lama. Saya selalu mengikuti jejak ayah saya. Bagi saya, ini bagai mimpi dan gairahlah yang membuat saya terus bertahan di MotoGP,” ucap Rossi sebagaimana diberitakan GP One pada Selasa (4/10/2016).

”Akan tetapi ini juga kerap berjalan sangat sulit. Pasalnya saya merasakan tekanan. Meski begitu, di sisi lain, saya sangat menyukai tekanan, karena seperti itu candu untuk saya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianind.com)

x

Check Also

Meski Gagal Tampilkan Performa Apik, Espargaro Tegaskan KTM Red Bull Sudah Lebih Baik

Meski Gagal Tampilkan Performa Apik, Espargaro Tegaskan KTM Red Bull Sudah Lebih Baik

Mattighofen – Kiprah Tim KTM Red Bull pada musim perdananya berkiprah di kejuaraan dunia MotoGP ...