Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Sediakan Kantor Kecamatan Untuk Jemaat Gereja GBKP Beribadah

Ahok Sediakan Kantor Kecamatan Untuk Jemaat Gereja GBKP Beribadah

Jakarta – Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) di Jalan Tanjung Barat No 148A RT 14/04, Tanjungbarat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, akhirnya memutuskan untuk dipindahkan sementara oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Ahok Sediakan Kantor Kecamatan Untuk Jemaat Gereja GBKP Beribadah

Gereja tersebut lantas dipindahkan ke Kantor Kecamatan Pasar Minggu, yang ada di Jalan Damarsari I No 2 Jatipadang, Pasar Minggu. Keputusan tersebut, menurut Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi telah disepakati ketika perwakilan warga setempat dan jemaat, mediasi bersama Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Mediasi dilakukan di kantor Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (3/9/2016). Menurut Tri, soal perizinan, pihaknya masih terus berupaya untuk mengatasi masalah tersebut. Tri melanjutkan bahwa yang terpenting adalah kerukunan umat beragama terjalin dengan baik di masyarakat tersebut.

“Intinya pak Gubernur minta cari tempat lain. Kedua perwakilan, baik warga setempat maupun jemaat sudah bertemu dengan pak Gubernur. Intinya merek sepakat tempat lain. Kami carikan alternatif, kegiatan ibadah dilakukan sementara di Kantor Kecamatan Pasar Minggu,” kata Tri, ditemui di Balai Kota, Senin (3/9/2016).

“Kami berharap agar tidak ada perpecahan antar umat dengan masalah ini. Kami akan upayakan jalan keluar yang terbaik,” katanya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

HTI : "PPP Pendukung Penista Alquran"

HTI : “PPP Pendukung Penista Alquran”

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang kini telah dibubarkan oleh pemerintah memastikan tidak akan ...