Home > Ragam Berita > Nasional > Hingga Batas Pengumpulan, Agus Yudhoyono Belum Laporkan Harta Kekayaan

Hingga Batas Pengumpulan, Agus Yudhoyono Belum Laporkan Harta Kekayaan

Jakarta – Batas akhir pengumpulan laporan harta kekayaan dari calon peserta Pilkada DKI Jakarta 2017, jatuh pada hari Senin (3/10/2016). Namun, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru menerima tiga laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) saja. Tiga calon yang telah mengumpulkan itu ialah Basuki Tjahaja Purnama, serta pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Hingga Batas Pengumpulan, Agus Yudhoyono Belum Laporkan Harta Kekayaan

Yuyuk Andriati selaku Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK mengatakan, pelaporan LHKPN merupakan syarat dari KPK untuk mengikuti Pilkada. Ia pun membenarkan bahwa batas akhir pengumpulan LHKPN adalah hari senin (3/10/2016).

“Hari Senin memang hari terakhir untuk laporan LHKPN calon kepala daerah,” ungkap Yuyuk di kantor KPK, Jakarta, Senin (3/10).

Apabila dilihat dari data di www.kpk.go.id, calon petahana Ahok telah menyerahkan LHKPN pada 21 September lalu. Sedangkan pasangan Anies dan Sandi telah menyerahkan pada 29 September lalu. LHKPN milik Ahok dan Anies berbentuk pembaruan, lantaran keduanya sebelumnya juga telah menyerahkan LHKPN.

Ada Tiga nama yang belum menyerahkan LHKPN. Tiga nama tersebut antara lain petahana Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayatullah dan juga pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. Dari catatan KPK, Sylviana terakhir kali melaporkan LHKPN pada 22 Juli 2010 ketika masih berposisi sebagai Walikota Jakarta Pusat.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Ulah Preman di SUGBK Mulai Meresahkan Warga

Ulah Preman di SUGBK Mulai Meresahkan Warga

Jakarta – Walaupun masih dalam kondisi sedang direnovasi, ternyata di Stadion Utama Gelora Bung Karno ...