Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : LSI Beberkan Hasil Survei Elektabilitas Ahok yang Merosot

Berita Terkini : LSI Beberkan Hasil Survei Elektabilitas Ahok yang Merosot

Jakarta – Pilgub DKI 2017 segera diselenggarakan. Nah, beberapa lembaga pun melakukan survei elektabilitas. Misalnya Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Menurut mereka, elektabilitas petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kini sedang merosot. Hal tersebut terjadi karena beberapa penggusuran yang dilakukan. Namun, Ahok tampaknya tidak merespons hal tersebut.

Berita Terkini : LSI Beberkan Hasil Survei Elektabilitas Ahok yang Merosot

“Saya kan sudah bilang, saya disumpah untuk ngerapihin Jakarta. Kamu minta saya ngeraphin Jakarta. Kasih tahu saja caranya gimana sih kalau orang udah uruk sungai dari 60 meter jadi 20 meter dan bikin rumah. Caranya gimana? Ya pindahin mereka ke rusun kan?” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2016).

Ahok menjelaskan, untuk rumah warga yang digusur, Pemprov DKI telah menyiapkan rusun beserta fasilitas huni yang layak bagi warga DKI. Atas keputusannya itu, ia mengaku dirinya tak takut jika gagal terpilih lagi sebagai gubernur dalam Pilgub DKI 2017.

“Nah kalau rusunnya enggak siap, ya enggak jalan (penggusuran dan normalisasi). Kalau siap? Saya dorong. Soal kepilih enggak kepilih kan urusan kedua, kalau saya cuma gara-gara mau terpilih ya buat apa kamu pilih saya jadi gubernur tapi sungai enggak rapi,” ungkap Ahok.

Dari hasil survei LSI, Ahok-Djarot masih memuncaki peringkat dibanding dua pesaing lainnya dengan elektabilitas 31,4 persen. Padahal pada Maret 2016, pasangan petahana tersebut masih mencatat angka 59,3 persen.

“Pertama isu kebijakan, seperti penertiban di sejumlah wilayah seperti Kalijodo, Kampung Pulo, dan lainnya. Kedua, masalah personality Ahok yang kasar. Kemudian, isu primordial, dan yang terakhir ada alternatif cagub yang lebih fresh,” kata peneliti LSI Adjie Alfaraby soal penurunan elektabilitas Ahok, kemarin. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tantang Polisi, Pemuda Ini Justru Terkapar Dikeroyok Warga

Tantang Polisi, Pemuda Ini Justru Terkapar Dikeroyok Warga

Jakarta – Netizen dibuat gemas dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan seorang pemuda yang sok ...